Cleanse Your Face First

Hal pertama yang perlu kamu lakukan agar bisa mendapatkan make up flawless adalah cleanse your face first! Dengan mencuci muka kamu sebelum memulai make up, wajah kamu akan siap menerima berbagai produk yang nantinya akan kamu gunakan. Ibaratnya, seperti kertas kosong yang kemudian kamu tuliskan dengan pulpen. Dengan membersihkan muka sebelum kamu memulai make up, hal ini juga berarti kamu menjaga wajah kamu. Kamu tentu ngga mau wajah kamu memiliki kotoran bertumpuk karena tidak membersihkan muka kamu setelah dan sebelum make up, bukan? 

source: http://www.seventeen.com

Don't Forget Your Toner and Moisturizer

Nah, agar make up flawless kamu semakin oke, jangan lupa menggunakan toner pada rangkaian make up kamu, ya, beautynesian. Toner digunakan agar kulit kamu rileks dan juga segar. Jika kulit kamu rileks dan segar, produk make up yang kamu gunakan setelahnya juga tentu akan menempel lebih lama dan membuat kulit kamu juga semakin mulus. Setelah menggunakan toner, jangan lupa pula menggunakan moisturiser, ya! Beauty item satu ini bertugas untuk membuat kulit kamu lembap dan juga menjaga kelembapan alami kulit kamu. Produk ini cukup penting untuk kamu gunakan apabila kamu ingin hasil akhir yang flawless, lho!

source: https://www.elemis.com
baca juga

Jangan Lupa Aplikasikan Make Up Primer

Sesuai namanya, make up primer merupakan produk yang kamu gunakan sesaat sebelum kamu mengaplikasiakn produk make up ke muka kamu. Dengan mengaplikasikan ini, kulit kamu benar-benar dipersiapkan untuk menerima produk make up yang akan kamu gunakan. Make up primer ada juga yang memiliki fitur spesifik seperti blurring effects atau juga pore minimizing. Hal ini berguna banget nih apabila kamu ingin mendapatkan make up yang flawless. Karena pori-pori wajah yang agak besar akan membuat make up kamu terlihat agak tidak mulus. Kamu bisa kok mengaplikasi dua jenis primer dalam satu rangkaian make up.
source: http://www.stylecraze.com

Pilih Foundation yang Tepat!

Ini dia kunci dari make up flawless kamu! Pemilihan foundation menjadi hal yang krusial karena produk ini yang akan membuat kulit kamu terlihat mulus. Kamu harus banget pilih warna foundation yang tepat agar terlihat seperti kulit natural kamu sendiri. Selain itu, perlu diperhatikan juga jenis kulit kamu dan tipe dari foundation tersebut. Misalnya, kamu memiliki kulit berminyak, maka pilih foundation untuk kulit berminyak. Oiya, sesuaikan juga foundation yang akan kamu gunakan dengan kebutuhan make up kamu. Pilih yang long-wearing apabila kamu menggunakan make up untuk menghadiri suatu acara berdurasi panjang.

source: http://makeup.lovetoknow.com/