Spiral Wands Mascara


Ini adalah maskara dengan aplikator spiral yang sangat mendasar dan pastinya merupakan maskara pertama yang kamu beli. Saat menarik aplikator dari dalam botol maskara, sisihkan dulu produk yang menggumpal di aplikator ke mulut botol hingga tersisa sedikit produk di aplikator.

Dengan begitu, saat mengaplikasikan ke bulu mata, maskara yang menempel tidak banyak dan memudahkanmu untuk memisah-misahkan bulu mata untuk menghasilkan bulu mata yang natural. Cara make up dengan maskara ini ialah dengan menekan dan memutar aplikator di akar bulu mata. Arahkan sikat bulu mata secara vertikal untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah. 

source: https://www.youtube.com

Aplikator ini bisa kamu temukan di dalam Maybelline Great Lash Mascara. FYI, aplikator ini adalah aplikator original Maybelline yang diciptakan untuk produk Great Lash Mascara pada tahun 1971. Maskara ini kemudian jadi maskara andalan para make up artist. Sikat asli maskara ini berbentuk runcing dengan bulu yang terbuat dari karet.



Hourglass Mascara


Maskara ini memiliki aplikator berbentuk seperti jam pasir atau hourglass dengan bagian atas dan bawah melebar serta mengecil di bagian tengah. Biasanya sikat bulu mata dengan bentuk ini menarik banyak produk. Maka, kamu harus berhati-hati dan selalu menyisihkan produk yang berlebihan ke mulut botol.

source: https://www.youtube.com

Cara make up dengan maskara ini pun harus perlahan dan berhati-hati untuk menghindari clumping atau penggumpalan di bulu mata. Bentuk sikat model ini cocok untuk coating bulu mata palsu namun tidak dianjurkan untuk pemilik bulu mata pendek. Meski kamu harus berhati-hati, sikat maskara ini termasuk clump-free coatings dan bisa membuat bulu mata lentik dalam satu kali swipe. Sikat maskara dengan bentuk hourglass ini bisa kamu temukan dalam produk Too Faced Better Than Sex Mascara. 

baca juga



Tri-Spherical Wands


Aplikator maskara satu ini memiliki 3 bulatan yang akan memanjangkan, menebalkan, dan melentikkan bulu mata. Masing-masing bulatannya membawa banyak produk dari dalam botolnya.

source: https://www.youtube.com

Hasil akhir dari sikat bulu mata dengan bentuk tiga bulatan ini ialah bulu mata yang tebal hingga terkesan dramatik serta seperti memakai bulu mata palsu. Kamu bisa mendapatkan sikat bulu mata ini pada produk Milk Ubame Mascara.



Hinge Wands


Aplikator maskara ini unik banget, ladies, karena bisa dimiringkan hingga 90 derajat. Sikatnya berada di satu sisi aplikator. Cara make up dengan maskara ini bisa dengan cara biasa atau mengaplikasikannya hingga ke akar bulu matamu.

source: https://www.youtube.com

Tidak seperti aplikator biasa, aplikator maskara seperti ini memberimu kenyamanan saat mengaplikasikan maskara ke bulu mata. Kamu jadi lebih banyak memiliki kontrol saat aplikasi berlangsung. Sikat maskara ini tersedia dalam produk Givenchy Lash Extension Effect Mascara.

baca juga



Comb-Shapped Wands


Maskara dengan aplikator berbentuk sisir kecil ini sangat memudahkanmu karena kamu tidak perlu lagi menyisihkan produk maskara yang terbawa secara berlebihan oleh aplikator. Sikat maskara ini didesain untuk melapisi dan memisahkan bulu mata. Pas sekali untuk kamu yang memiliki bulu mata cenderung pendek.

source: https://www.youtube.com

Sikat maskara ini juga bisa membuat coating maskara lebih merata daripada sikat besar. Bulu matamu akan terisi dan lebih panjang jika memakai maskara dengan sikat berbentuk sisir ini. Sikat maskara ini bisa ditemukan dalam produk Catrice Lash Dresser Comb Mascara.


Well, ternyata banyak juga ya macam-macam sikat maskara dan cara make up dengan sikat yang berbeda-beda. Sekarang kamu jadi tahu apa yang harus kamu lakukan dengan sikat maskaramu agar bulu mata dapat tampil maksimal. Jika kamu ingin tahu lebih banyak, silakan nonton video di bawah ini!

youtube:Wx2vggXdpFo
source: https://www.youtube.com/watch?v=Wx2vggXdpFo
Every Type of Mascara Brush, Explained | Allure