Bagi orang berkacamata, makeup bisa menjadi hal yang menyebalkan. Kulit berminyak yang membuat kacamata selalu turun hingga makeup mata yang jadi kurang menonjol karena adanya frame kacamata merupakan beberapa masalah yang umum ditemui. Nah, kini kamu para pemakai kacamata tidak perlu lagi khawatir karena ternyata berbagai masalah tersebut bisa dihindari! Begini cara make up yang tepat untuk si pemakai kacamata.


Pakai Volumizing Mascara

Fungsi dari maskara yaitu untuk membuat bulu mata terlihat tebal (volumizing) serta membuat bulu mata terlihat lentik dan panjang (curling). Kamu yang memakai kacamata, sebaiknya fokus pada maskara yang berfungsi untuk menebalkan bulu mata dibanding curling mascara. Dengan begini, kamu tidak perlu khawatir bulu matamu “menabrak” lensa karena terlalu panjang.

source: https://www.buzzfeed.com


Gunakan Eyeshadow Primer di Hidung

Masalah lain yang selalu dihadapi oleh wanita berkacamata saat memakai makeup yaitu kacamata yang kerap turun saat bagian hidung dan pipi sudah berminyak. Tentunya hal ini sangat repot dan mengganggu. Cara menanganinya ternyata mudah, yaitu kamu bisa mengoleskan eyeshadow primer di bagian hidung (tempat dudukan kacamata) sebelum memakai foundation atau makeup. Lalu setelah makeup selesai, jangan lupa set lagi bagian hidung dengan powder.

source: https://www.sephora.com
baca juga


Jangan Ragu untuk Mencoba Smokey Eye

Memakai kacamata bukan berarti kamu hanya bisa tampil boring dan plain. Gaya smokey eye dengan makeup mata gelap yang menonjol juga bisa kamu coba lho, Ladies! Tak perlu khawatir terlihat aneh, kamu bisa meniru tutorial berbagai smokey eye looks untuk wanita berkacamata.

 

source: https://www.makeup-pics.org


Gunakan Eyeliner dengan Warna Lebih Terang dari Frame Kacamata

Agar eyeliner-mu bisa tetap stand out ketika kamu memakai kacamata, tim dari L' Oreal menyarankan untuk menggunakan eyeliner dengan 1 atau 2 shade warna lebih terang dari frame kacamata yang kamu pakai. Tips lainnya yaitu semakin tebal frame kacamata, semakin tebal pula eyeliner yang kamu buat. Hal ini dimaksudkan agar frame kacamata-mu tidak terlihat paling menonjol dan membuat makeup-mu tidak terlihat.

source: https://www.pexels.com
baca juga


Gunakan Concealer di Bawah Mata

Masalah mata panda bisa kamu selesaikan hanya dengan concealer. Tapi ketika kamu memakai kacamata, jangan berpikir untuk skip concealer dan berharap mata panda-mu akan tersembunyi dibalik lensa ya! Justru ketika memakai kacamata, pantulan cahaya bisa menciptakan efek bayangan dan membuat lingkaran hitam bawah mata menjadi lebih jelas. So, tetap gunakan concealer favoritmu saat makeup ya!

source: https://www.bustle.com


Sudah mencoba cara make up untuk wanita berkacamata diatas, Beautynesian? Yuk share tips lain yang kamu punya untuk makeup saat memakai kacamata!