7 Hari Bersedih

Dalam tahap awal ini, puas-puaskan diri kamu untuk bersedih dan menangis. Curhat dengan sahabat, menonton drama sedih, atau mendengarkan lagu mellow. Tapi ingat, hanya dalam 7 hari ini saja ya. Buat janji dengan diri sendiri agar setelah melewati minggu ini, kamu akan mulai menata kembali hidup kamu yang baru.
source: http://elitedaily.com

30 Hari Bersenang-Senang

Tidak ada lagi masa berkabung. Luangkan waktu kamu untuk memanjakan dan merilekskan diri kamu sendiri setidaknya selama 30 hari. Hiduplah dengan santai tanpa beban, makan yang kamu suka, lakukan hobi yang selama ini ingin kamu lakukan, terapkan gaya hidup sehat, lakukan me time dengan relaksasi di spa, dan buat penampilan baru yang lebih segar. Waktu akan membantu memulihkan hati kamu yang terluka.
source: http://fashion-kid.net

Hapus sebagian 'sejarah'

Jika masih ada hal-hal yang membuat kamu sedih karena teringat pada mantan, lebih baik hapus semua koneksi dengan Si Dia seperti BBM, email, akun Facebook, akun Twitter, dan sebagainya. Dengan menghindari segala sesuatu mengenai mantan, akan membantu kamu untuk lebih cepat move on.
source: http://techcrunch.com

Minta dukungan para sahabat

Jangan menyendiri dan mengurung diri di kamar. Minta dukungan dari sahabat untuk membantu memulihkan diri. Ajak para sahabatmu jalan-jalan, bergabunglah dengan komunitas baru yang sesuai dengan hobi kamu, dan jalani kehidupan kamu yang baru secara positif.
source: http://www.badassyoungmen.com

Cintai Diri Sendiri

Dalam tahap ini, egois itu penting. Karena pada saat seperti ini, biasanya kamu cenderung akan menyalahkan diri sendiri karena mengalami hubungan yang tidak menyenangkan. Dan nantinya, hal ini malah semakin menyakiti hati kamu. Jadi, lebih baik pertahankan ego, bahwa kamu sudah melakukan yang terbaik, kamu berharga, dan kamu akan mendapatkan seseorang yang lebih baik lagi. Mencintai orang lain harus dimulai dengan mencintai diri sendiri.
source: http://fivebooks.com

Bermain dengan Hewan Peliharaan

"Menurut para peneliti, memelihara hewan peliharaan akan membantu mengendalikan dan menyembuhkan emosi," ujar Rachel A Susman, yang merupakan penulis buku The Breakup Bible. Dan kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mencurahkan perhatian kamu pada orang lain atau hewan peliharaan kesayangan. Selain itu, sentuhan bulu halus pada hewan peliharaan dipercaya bisa mengurangi tingkat stres.
source: http://www.ovenbakedtradition.com

Berlibur Sendirian

Berlibur bisa membangkitkan suasana hati, merilekskan pikiran, dan menambah pengalaman baru. Yang asyik adalah ketika kamu bisa menikmati liburan sendirian. Buat rencana bepergian ke tempat-tempat yang selama ini kamu impikan dan pastikan kamu tahu ke mana kamu akan pergi. Buat daftar tempat-tempat mengagumkan yang akan kamu datangi. Enjoy your holiday!
source: http://wonderwoman.intoday.in

Beli beberapa benda baru

Biasanya, sebagian barang kenangan akan membangkitkan kesedihan ketika mengingatnya. Untuk itu, ganti semua barang itu dengan barang yang baru, sehingga kamu tidak perlu terusik kembali dengan kenangan buruk. Belilah pakaian, sepatu, dan make up untuk membuat kamu tampil menarik dan kembali percaya diri. Karena, percaya diri adalah modal positif untuk memulai hidup baru kamu, atau bahkan cinta baru.
source: http://theboxerboston.com

Semangat! Dan selamat mencoba, Minasan!