Rutin lakukan scrub bibir

Tak hanya wajah saja, kamu juga harus melalukan scrubbing  pada area bibir secara rutin. Sebab, selain mampu mencegah bibir kering dan pecah-pecah, melakukan scrubbing secara rutin juga mampu membuat bibirmu terlihat merah merona karena  mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Kamu bisa membuat  scrub sendiri dirumah yaitu dengan mencampurkan madu dan gula pasir. Mudah didapat bukan bahan-bahannya?

source: https://www.hipwee.com


 

Oleskan lipbalm

Salah satu lipstik matte favorit banyak orang adalah lipstik Wardah. Nah, sebelum kamu mengaplikasikan lipstik Wardah ini, gunakan dulu lipbalm agar kelembapan bibir tetap terjaga. Saat kamu menggunakan lipbalm,diamkan dulu sejenak selama 2- 5 menit agar lipbalm menyerap dengan sempurna. Setelahnya, barulah aplikasikan lipstik matte favoritmu ke bibir. Nah yang perlu diingat, aplikasikan lipbalm-nya cukup tipis saja ya ladies agar lipstik matte mu bisa melekat dengan sempurna.

source: http://www.readersride.com


 

baca juga

Pilih yang mengandung pelembab

Jangan hanya memerhatikan warna saja, kamu juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat pada lipstik matte yang kamu beli. Buat kamu yang memiliki masalah bibir kering saat memakai lipstik matte, coba deh pilih lipstik matte yang mengandung pelembab atau mouisturizer. Kini sudah banyak kok produk-produk yang memasukan kandungan pelembab ke dalam lipstik matte. Resiko mengalami bibir kering tentu terhindarkan kan ladies.

source: http://www.sabrinatajudin.com


 

Sasati lipstik creammu!

Buat kamu yang memiliki bibir sangat kering dan bibirmu menjadi lebih kering saat memakai lipstik matte, coba deh sulap lipstik cream yang kamu miliki jadi lipstik matte. Cara cukup mudah, untuk memberikan efek matte pada lipstik cream, kamu cukup taburkan bedak tabur transparan ke tissue dan ratakan ke bibir. Selain memberikan efek matte, lipstik kamu juga jadi lebih tahan lama loh!

source: http://www.stylecraze.com