Terlalu Sering Mencuci Kulit Wajah
Yup, para pemilik kulit berminyak seringkali berpikir bahwa semakin sering mencuci wajah, maka minyak-minyak yang menepel pada kulit wajah akan semakin terangkat sehingga kulit dapat menjadi lebih kering. Pemikiran itu memang tidak sepenuhnya salah, ladies.

Namun, perlu kamu ketahui, ketika kamu terlalu sering mencuci wajah, kulit wajah kamu akan menjadi kering, dan untuk menjaga kelembapan kulit, secara alami kulit kamu akan memproduksi minyak yang lebih banyak untuk menghidrasi kulit yang kering, ladies. So yeah, pada akhirnya, terlalu sering mencuci wajah akan turut memperburuk kondisi kulitmu yang berminyak, lho.

source: https://www.verywell.com/



Tidak Mau Menggunakan Pelembap
Para pemilik kulit berminyak juga kerap kali tidak mau menggunakan pelembap wajah karena menganggap pelembap dapat membuat kulit wajahnya menjadi semakin berminyak. Sama seperti sebelumnya, saat kamu tidak mengaplikasikan pelembap pada kulit, kulit wajah kamu sesaat akan menjadi kering. Kulit kamu yang membutuhkan hidrasi kemudian akan memproduksi minyak berlebih untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Alhasil, tidak menggunakan pelembap malah membuat kulit wajah kamu makin berminyak, lho. Nah, kalau kamu takut memperparah kondisi kulit berminyakmu, kamu bisa memilih pelembap khusus untuk kulit beminyak yang biasanya terbuat dari air, ladies.

source: https://www.rd.com/
baca juga



Mengaplikasikan Bedak Terlalu Banyak
Bedak memang bisa menyerap minyak, ladies. Namun, para pemilik kulit berminyak kerap kali salah bila berpikir bahwa mengaplikasikan bedak yang banyak akan mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah. Yup, semakin banyak bedak yang kamu aplikasikan memang semakin matte dan less-oily kulit wajah kamu.

Tapi, hal ini juga akan membuat kulit kamu terlihat menjadi cakey dan tidak natural, lho. Selain itu, memakai bedak terlalu banyak juga bisa memperjelas garis-garis halus pada kulit. Tidak hanya itu, bedak yang terlalu tebal juga bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga dapat menimbulkan masalah kulit lain seperti komedo dan jerawat, lho. 

source: http://www.goodhousekeeping.com