Membersihkan dan Mengeringkan Kulit Wajah
Untuk mengatasi breakout, kamu perlu membersihkan kulit wajah kamu maksimal 2 kali sehari, ladies, sebab jika dilakukan lebih dari 2 kali, hal ini berisiko mengiritasi kulit dan semakin memperparah kondisi kulit kamu. Dalam membersihkan kulit wajah saat sedang breakout, kamu wajib menggunakan sabun cuci muka khusus yang cocok untuk kulit sensitif dan tidak mengandung parfum ya.

Setelah selesai membersihkan wajah, kamu perlu mengeringkan kulit kamu dengan menepuk-nepuknya dengan handuk baru yang bersih ataupun kain/tissue bersih, ladies. Sebaiknya kamu menghindari penggunaan handuk bekas tubuh untuk mengeringkan wajah kamu karena handuk ini memiliki banyak bakteri yang dapat memperparah kondisi kulit kamu, lho.

source: http://www.healthydietbase.com/



Mengaplikasikan Ramuan Alami
Kamu bisa mengatasi breakout dengan menggunakan ramuan alami, lho. Kamu bisa mengoleskan air lemon ataupun madu ke area breakout dan mendiamkannya selama 30 menit sebelum membersihkannya dengan air dingin. Air lemon dan madu ini akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit kamu, ladies.

source: http://en.fbw.vn/
baca juga



Menggunakan Obat Jerawat
Selain ramuan alami, kamu juga bisa menggunakan obat jerawat untuk mengatasi breakout pada kulit, ladies. Kamu bisa menggunakan Benzoil Peroksida ataupun Tea Tree Oil yang dapat membunuh bakteri yang memincu munculnya breakout.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Salicylic Acid untuk mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit akibat breakout. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengaplikasikan obat jerawat ini secara rutin dalam waktu 6 minggu, ladies.

source: http://www.womansday.com/



Mengurangi Makanan yang Memperparah Breakout
Kamu juga perlu menjaga pola makan jika ingin mengatasi breakout, ladies. Kamu wajib menghindari makanan yang dapat semakin memperparah kondisi kulit kamu, seperti kacang, goreng-gorengan, keju, susu, coklat, serta makanan yang bersantan. Pengorbanan kecil demi kulit mulus tanpa breakout, ladies!

source: https://health.clevelandclinic.org