1. Dress dengan lengan ¾

Untuk meng-cover area lenganmu, pertama kamu perlu banyak mengoleksi dress yang panjang lengannya 3/4, sebab kamu perlu menutupinya jika kamu kurang percaya diri. Sebaliknya hindari dress tanpa lengan yang mengekspos seluruh bagian lengan. Tetap cantik kan?
 

source: https://id.pinterest.com


 

2. Ruffle dress

Item selanjutnya yang perlu banyak kamu koleksi yaitu salah satu dress kekinian. Dengan detail atau aksen ruffle (model tumpuk) pada bagian lengan. Detail ini juga mampu menyiasati bentuk lengan yang besar. Baiknya, kamu menyesuaikan panjang lengannya, jangan terlalu pendek namun juga jangan terlalu panjang.
 

source: https://www.iclothing.com


 

baca juga

3. Sheer Dress

Cara mengecilkan lengan lainnya adalah dengan memilih dress dengan bagian lengan berbahan sheer atau transparant. Fungsi bahan ini sebenarnya menyiasati bentuk lengan namun juga tetap memberikan sisi seksi dan menarik. Pilih bahan sheer yang berwarna gelap yang akan membuat lenganmu tampak lebih kecil.
 

source: https://id.pinterest.com


 

4. Dress + jacket

Padu padan yang sudah lumrah dan cara simple untuk menutupi bagian lengan ketika mengenakan dress adalah mengkombinasikannya dengan jacket. Kamu bisa memilih potongan cropped jacket hingga cropped blazer yang masih bernuansa sama dengan dress. Tampilan ini juga cocok untuk kesempatan bergaya kasual dengan dress.
 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

5. Flare Dress

Berbeda dengan ruffle dress, jenis dress bernama flare dress ini memiliki siluet lengan yang lebar di bagian ujung. Ini juga bisa menyiasati lengan yang besar. Bentuknya yang loose akan membuatmu nyaman, selain itu siluetnya yang fit di pangak lengan dan lebar di bagian ujungnya tidak akan membuat lengan bagian atas terlihat penuh. Fokus perhatian akan dititikberatkan pada bagian ujung lengan.
 

source: https://id.pinterest.com