Setiap wanita pastinya ingin selalu menjaga kesehatan kulitnya. Tapi sayangnya, banyak dari kamu yang suka kelupaan sama kesehatan bibir nih, padahal bibir adalah salah satu bagian wajah yang paling sering tersentuh kosmetik. Kebiasaan kecil seperti sering menggigit bibir dan menyentuh bibir dengan tangan juga bisa membuat bibir kering, lho. So, perawatan bibir juga sangat penting, ladies.

Salah satu cara untuk merawat bibir adalah dengan menggunakan lip scrub secara rutin. Tujuan utama penggunaan lip scrub adalah untuk mengangkat sel kulit mati di bibir dan tentu saja untuk menjaga kelembapan bibirmu. Berikut adalah 4 resep lip scrub alami terbaik yang bisa kamu cobain di rumah!

source: http://curiousandcatcat.blogspot.co.id/



Lip Scrub dari Gula dan Madu


Gula memang menjadi salah satu bahan andalan untuk membuat lip scrub. Ini dia cara membuat dan mengaplikasikan lip scrub dari gula dan madu!

Bahan : 
1. Gula merah atau gula pasir 2 sdm
2. Madu secukupnya

Cara mengaplikasikan :
1. Campurkan gula dan madu hingga membentuk pasta. 
2. Gosokkan perlahan pada bibir untuk mengangkat sel kulit mati selama kurang lebih 5 menit. 
3. Biarkan selama 1-5 menit baru kemudian keringkan bibir dengan handuk basah.
4. Oleskan lip balm ke bibir agar bibir tetap lembap.


Lip Scrub dari Gula dan Minyak Zaitun


Selain menggunakan madu, kamu juga bisa mencampurkan gula dengan minyak zaitun untuk dijadikan lip scrub. Minyak zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Cara yang dilakukan sama seperti cara di atas yaitu mencampurkan dua sendok makan gula putih atau merah dengan satu sendok minyak zaitun dan ikuti langkah persis seperti langkah di atas.


Mint Lip Scrub


Nah, kalau ingin lip scrub dengan sensasi menyegarkan kamu bisa coba yang satu ini. Bahan-bahannya juga enggak jauh berbeda lho dengan dua resep sebelumnya.

Bahan :
1. 2 sdm gula pasir
2. 1 sdt madu
3. 1 sdt minyak zaitun
4. 1 tetes peppermint oil

Cara mengaplikasikan : 
Cara mengaplikasikannya juga sama dengan resep pertama. Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta lalu lakukan persis seperti cara mengaplikasikan resep pertama.

source: http://www.myeasyrecipes.net/
baca juga



Tips Membuat dan Mengaplikasikan Lip Scrub Alami 


1. Bersihkan bibir terlebih dahulu dengan handuk yang sebelumnya dicelupkan ke air hangat agar bibir lebih rileks.
2. Kamu bisa membuat lip scrub untuk beberapa kali pakai, cukup gandakan kompisisi bahan-bahannya saja. Jangan lupa juga untuk menaruh sisa scrub di toples yang ditutup rapat.
3. Aplikasikan lip scrub 2 sampai 4 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Jangan aplikasikan setiap hari karena bibirmu juga butuh waktu untuk regenerasi kulit.

source: https://blog.honest.com/