Kehadiran hair fragrance atau parfum untuk rambut ini menjadi alternatif pilihan untuk Minasan yang menginginkan rambut lembut yang wangi seperti parfum. Serum rambut yang sudah banyak beredar di pasaran terkadang tidak menggunakan parfum atau tidak beraroma sewangi parfum pada umumnya. Parfum untuk rambut ini menjawab kebutuhan Minasan yang sering beraktifitas outdoor dan membuat rambut terkena polusi dan sinar matahari yang membuat rambut berbau tidak mengenakkan.
source: http://www.mandom.co.id/en/products/glazelle-de-pucelle
Tidak hanya berfungsi sebagai pewangi rambut, para produsen juga menambahkan manfaat lain seperti menghaluskan dan menambahkan zat SPF yang akan melindungi rambut dari sinar UVA dan UVB yang bisa merusak rambut.
source: http://ghiboo.com/2015/02/26/dengan-makarizo-hair-energy-scentsations-bye-bye-rambut-bau/
Cara menggunakannya mudah, semprotkan langsung ke rambut dalam jarak 15 cm dan pastikan hanya bagian tengah hingga ujung saja, ya! Menyemprotkan ke akar rambut akan mengenai kulit kepala, dan bisa menyebabkan ketombe. Belum lagi jika ternyata kulit kepala Minasan sensitif terhadap parfum rambut ini.
Vivi menjelaskan juga bahwa penimbunan minyak dan kotoran di kulit kepala, tetap bisa berkembang dan menjadi masalah seperti bau dan gatal, yang akhirnya berujung pada masalah serius seperti ketombe.
source: http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/04/parfum-rambut-solusi-untuk-rambut-bermasalah
source: http://www.etudehouse.co.id/index.php/hair/item/383-silk-scarf-moist-hair-mist#.VWQQf9Kqqko
Yang terpenting, selalu jaga kesehatan rambut Minasan dengan tetap keramas setidaknya 2 hari sekali untuk menghilangkan kotoran dan mencegah ketombe. Gunakan parfum untuk rambut hanya pada saat dibutuhkan, ya!