He popped the question, you said yes, and now what?

Setelah menerima proposal romantis yang sudah dilakukan oleh si dia, biasanya pasangan akan memasuki tahap persiapan pernikahan. Tahan ini pun tidak bisa dibilang mudah, dan cenderung identik sebagai kegiatan yang stressful karena ada banyak yang perlu disiapkan, mulai dari konsep pernikahan, lokasi, tema, hingga pemilihan vendor dan budgeting. Tidak perlu khawatir lupa atau ada yang kelewatan, karena di jaman serba online ini ternyata sudah banyak aplikasi yang dibuat untuk memudahkan persiapan pernikahan, seperti 3 aplikasi android ini misalnya. Apa saja ya fiturnya?


The Knot Wedding Planner 


Aplikasi android satu ini dirilis oleh situs pernikahan asal Amerika, The Knot (theknot.com). Aplikasi The Knot Wedding Planner memiliki berbagai fitur yang memudahkan kamu dalam menjaga semua kebutuhan pernikahan, seperti daftar checklist hal-hal yang perlu diselesaikan, perhitungan perkiraan dan realisasi biaya, hingga pengatur daftar tamu. Jangan lupa download aplikasi android The Knot Wedding Planner di sini untuk persiapan pernikahan yang lebih seru dan bebas stress!

source: https://www.pastemagazine.com

 

Bridestory


Selanjutnya, ada aplikasi yang tidak kalah helpful yaitu Bridestory. Aplikasi ini memiliki fitur layaknya Pinterest, dimana para pengguna bisa menyimpan atau mengoleksi moodboard untuk inspirasi pernikahan mereka. Selain itu, pengguna juga bisa melihat ratusan pilihan vendor lengkap beserta portfolio, price list, kontak, hingga review dari klien lain untuk memudahkan proses memilih vendor pernikahan. Aplikasi Bridestory untuk android bisa kamu unduh di sini.

source: https://www.bridestory.com/id/app
baca juga


LadyMarry Wedding Planner


Aplikasi ini cocok untuk calon pengantin yang senang mengurus wedding-nya sendiri alias DIY, karena LadyMarry Wedding Planner membantu memudahkan penggunanya dalam mengurus persiapan pernikahan. Fitur checklist, notes, jadwal janji dengan vendor, hingga pengatur daftar tamu ditawarkan oleh aplikasi android ini untuk pengalaman persiapan pernikahan yang lebih mudah. Enggak ada lagi deh istilah panik karena lupa, karena semua hal bisa dengan mudah kamu simpan dalam aplikasi ini!

source: https://ladymarry.com/