Tetrasiklin (Tetracycline)

Rekomendasi obat jerawat generik yang pertama adalah Tetrasiklin (Tetracycline) sebagai obat antibiotik untuk menghilangkan jerawat. Penggunaan obat jerawat ini harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan, yakni pada dosis awal 500mg dan dikonsumsi 2x sehari, jika jerawatmu mulai ada perubahan maka dosis diturunkan menjadi 250mg 2x sehari.

Agar bekerja efektif, sebaiknya antibiotik ini diminum 30 menit sebelum makan. Oiya, Tetrasiklin  ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil, menyusui dan anak-anak di bawah 9 tahun. Hal ini dikarenakan Tetrasiklin dapat mempengaruhi perkembangan tulang dan gigi anak atau bahkan bisa mengakibatkan cacat tulang.

source: http://1.bp.blogspot.com


 

Klindamisin (Clindamycin)

Clindamycin atau klindamisin adalah salah satu antibiotik yang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. antibiotik ini bermanfaat untuk meredakan infeksi pada jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Dari mulai jerawat biasa sampai jerawat meradang dapat teratasi dengan antibiotik ini. Agar aman ketika mengkonsumsi obat ini harus menggunakan resep dan anjuran dokter untuk mencegah efek samping.

source: http://dokita.co


 

baca juga

Eritromisin (Erythromycin)

Eritromisin adalah antibiotik yang  direkomendasikan untuk mengatasi masalah jerawat yang ringan. Eritromisin ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk dosis yang dianjurkan adalah 250 mg dan 500 mg yang nantinya akan disesuaikan sesuai kondisi jerawat kamu. Diminum 2x sehari, obat eritromisin dapat dikonsumsi setelah makan dan bisa juga dikonsumsi wanita hamil atau menyusui.

source: http://4.bp.blogspot.com


 

Doksisiklin (Doxycycline)

Doksisiklin merupakan  obat jerawat yang ampuh dan menjadi alternatif jika kamu tidak kuat mengkonsumsi Eritromisin dan Tetrasiklin. Obat ini sama dengan obat jerawat lainnya yakni untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.

Namun, obat ini memiliki efek samping membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Selama mengkonsumsi Doksisiklin,  dianjurkan sebelum mengkonsumsi obat ini, dahului untuk berkonsultasi dengan dokter.

source: http://redfacecure.com/