Eyeliner Terlalu Tebal Bikin Mata Jadi Sipit?

Kesalahan make up berawal dari mata. Kok bisa? Penggunaan eyeliner yang baik sangat menentukan hasil dari penampilan akhir kamu lho. Kok gitu? Karena hampir 90% biasanya sex appeal terpancar dari sorotan mata. So, enggak jarang diantara kamu ada yang masih menggunakan eyeliner secara tebal di kedua bagian kelopak mata.

Emangnya salah yah? Salah atau benar sebenarnya relatif kok, namun ada bebrapa teori yang di ambil dari berbagai sumber make up expert yang mengatakan bahwa, terlalu banyak memakai eyeliner akan menyebabkan mata kamu terlihat lebih sayu dan enggak natural lho.

source: http://bethbenderbeauty.com

Bahkan! Ada beberapa jenis mata yang malahan akan menjadi terkesan sipit karena penggunaan eyeliner yang terlalu banyak. So! Solusinya mudah kok, kamu bisa mencoba menggunakan eyeliner di bagian kelopak atas lalu gunakan eyeliner warna beige (putih) di bagian kelopak bawah agar terlihat lebih segar dan natural.

 

Foundation Tebal Malah Bikin Kamu Keliatan Kaku Kaya Kayu?

Memang sih menggunakan foundation tebal akan menutupi bagian wajah yang kasar akibat bekas jerawat atau luka. Namun apakah dengan metode ini kamu akan terlihat lebih oke? Jawabannya enggak! Why? Penggunaan foundation yang terlalu banyak malahan akan membuat hasil akhir make up kamu jadi kaku lho. 

source: http://www.bollywoodshaadis.com

Beneran deh, kamu bisa bandingin sendiri tingkat kenaturalnnya dengan pemakaian foundation yang lebih tipis. Tapikan kalau foundationnya enggak tebal, kulit jadi keliatan jeleknya dong? Beautynesian, pada dasarnya semua kulit wanita itu cantik kok, tapi jika kamu masih merasa enggak pede, kamu bisa mencampurkan pelembab wajah atau face oil kedalam foundation agar teksturnya lebih cair dan fleksibel. Nah! Dengan metode ini tentunya wajah kamu akan terlihat leih natural dan menawan.

 

baca juga

Maskara Tebal Ujung dari Pada Pangkal Itu Haram

Nih ya ladies, kesalahan make up yang satu ini  udah sering banget terjadi lho. Mungkin diantara kamu sudah ada yang menyadarinya namun khusus buat kamu yang masih melakukan kebiasaan kaya gini ada baiknya kamu mulai merubahnya yah.

Emangnya apa yang salah dari menggunakan maskara? Enggak ada yang salah kok, cuman biasanya kamu akan menggunakan masakara lebih tebal di bagian ujung rambut ketimbang pangkal agar terlihat lentik.
source: http://www.drsakla.com

So,salahnya dimana? Kalau kita berfikir secara logika, pangkal rambut pastinya akan lebih tebal ketimbang ujung rambut ya kan? Setuju? Nah! Jika kamu mempertebal bagian ujung rambutnya saja maka bulu mata jadi kelihatan tidak lentik.

Jadi ada baiknya kamu coba pertebal di bagian pangkal rambut bulu mata dan tipiskan pada bagian ujung untuk mendapatkan kesan lentik yang lebih menawan Enggak Percaya? Cobain deh.