Makeup artist seringkali memiliki akses terhadap berbagai jenis dan merk foundation, mulai dari dari luxury brand dengan harga selangit hingga foundation dari brand drugstore yang mudah ditemui dimana-mana. Dengan banyak pengalaman dengan makeup khusus editorial, runway, ataupun photoshoot selebriti, tentunya makeup artist berikut sudah paham benar bagaimana foundation yang baik dan berkualitas. Berikut ini ada 4 foundation terbaik dari merk drugstore yang menjadi favorit para makeup artist ternama di Amerika sana. Apa saja? Cek langsung daftarnya berikut ini yuk!


L'ORÉAL PARIS TRUE MATCH SUPER-BLENDABLE MAKEUP


Loved by Lindsey Williams
Klien: Emmy Rossum, Felicity Jones, Idina Menzel, Marie Claire (US), NYLON (US, JPN), Harper’s Bazaar (KZ), dan lainnya.

source: http://www.instyle.com


Brand L'Oréal tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. L'Oréal memiliki banyak produk kosmetik yang cukup dikenal karena kualitasnya yang bagus, tentunya juga dengan harga bersahabat. Makeup artist asal New York, Lindsey Williams, khususnya menyukai L'Oréal Paris True Match Super-Blendable Makeup Foundation karena coverage-nya yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk foto dan pemakaian sehari-hari.


REVLON COLORSTAY WHIPPED CREME MAKEUP


Loved by Robert Sesnek
Klien: Chrissy Teigen, Kate Upton, Calvin Klein, Ralph Lauren, Vera Wang, Cosmopolitan, Elle, Marie Claire, Vogue, dan lainnya.

source: http://www.byrdie.com
baca juga

Foundation dari Revlon ini menjadi favorit dari makeup artist Robert Sesnek. Ia menyukai foundation ini karena sangat buildable untuk memberikan coverage yang lebih. Tips dari Sesnek untuk memakai foundation yang full coverage ini yaitu mulai ratakan dengan sponge makeup yang lembap secara tipis-tipis, kemudian baru lapisi lagi di bagian-bagian yang membutuhkan coverage lebih.


MAYBELLINE DREAM FRESH  BB 8-IN-1 BEAUTY BALM


Loved by Joy Fennell
Klien: Runway dan editorial untuk Oscar de la Renta, Michael Kors, Marc Jacobs, Vera Wang, dan Carolina Herrera.

source: http://www.byrdie.com

Produk satu ini memang bukan foundation, melainkan beauty balm atau BB cream! Tapi jangan salah nih, Ladies. BB cream Maybelline Dream Fresh ini disukai oleh makeup artist Joy Fennell karena tidak kalah oke dengan foundation. MUA asal Maryland ini menyatakan bahwa Maybelline Dream Fresh BB 8-in-1 Beauty Balm sangat tahan lama, bahkan ketika Ia memakainya untuk photoshoot di bawah terik sinar matahari. Ia secara pribadi suka mengaplikasikan produk ini dengan jari, karena sangat lembut dan mudah di-blend, terutama di area bawah mata. Untuk coverage lebih, Fennell menyarankan untuk menggunakan sponge yang lembap.


NYX PROFESSIONAL MAKEUP TOTAL CONTROL DROP FOUNDATION


Loved by Jamie Greenberg
Klien: Jaime King, Lucy Hale, Anna Faris, Harper;s Bazaar, Elle, Allure, dan lainnya.

source: http://www.instyle.com
baca juga

Pecinta brand NYX, kamu boleh berbangga karena ternyata foundation dari NYX satu ini sudah approved dan disukai juga oleh makeup artist Jamie Greenberg. NYX Cosmetics Total Control Drop Foundation sangat cocok untuk kulit normal hingga kering. Coverage-nya ringan dan buildable, serta bisa kamu pakai bersama dengan moisturizer. MUA lain nampaknya setuju dengan pendapat Greenberg. Lindsey Williams menyatakan bahwa foundation ini memiliki finish yang cantik, serta menawarkan banyak pilihan shade yang bisa kamu pilih.

Di antara foundation terbaik drusgtore pilihan MUA ternama diatas, ada foundation yang menjadi favoritmu enggak nih, Beautynesian? Share yuk foundation mana yang menjadi favoritmu juga!