1. Devil Wears Prada (2006)

The Devil Wears Prada adalah salah satu film fashion favorit para wanita. Bercerita tentang seorang wanita bernama Andy Sachs, seorang penulis yang memutuskan untuk melamar pekerjaan di sebuah majalah fashion ternama, Runway Magazine.

Namun, Andy mendapat banyak tantangan saat bekerja di majalah tersebut, mulai dari pekerjaan yang jauh berbeda dari yang ia bayangkan, atasan yang tegas dan kejam, hingga selera fashion-nya yang dikritik habis-habisan oleh rekan kerjanya.

source: https://andrewpegoda.com

Film yang diangkat dari novel berjudul sama dan disutradarai oleh David Frankel ini diperankan oleh Anne Hathaway dan Meryl Streep. Tokoh dan majalah Runway dalam film ini terinspirasi dari majalah fashion Vogue dan kehidupan sang chief editor, Anna Wintour. Karena Andy bekerja di majalah fashion, sudah pasti banyak model yang terlibat.

Nggak cuma model, fashion items dari rumah mode ternama juga banyak digunakan dalam film ini. Transformasi gaya Andy Sachs juga bikin kamu ingin tampil sangat stylish dalam balutan designer's outfit!

 

2. Factory girl (2006)


Factory Girl adalah sebuah film biografi yang menceritakan kehidupan aktris Edie Sedgwick yang sangat terkenal pada era 1960an. Sebenarnya film ini tidak secara khusus dikategorikan sebagai film fashion. Namun, saat melihat gaya Eddy Sedgwick dan orang-orang pada tahun tersebut membuat kamu ingin bergaya seperti mereka.

Bercerita tentang kehidupan Eddie Sedgwick yang merupakan sosialita serta artis dan role model para wanita pada tahun 1960an. Pertemuannya dengan seniman nyentrik Andy Warhol mengantarkannya ke dunia showbiz Amerika. Diperankan oleh Sienna Miller dan Guy Pearce, film ini akan membuatmu ingin tampil edgy ala Edie Sedgwick!

source: https://culturize.wordpress.com


 

baca juga

3. Ingrid Goes West (2017)


Kalau sudah menonton dua film di atas, kamu harus menonton film yang satu ini. Ingrid Goes West juga tidak dikategorikan secara khusus sebagai film fashion. Film ini mengangkat isu saat ini, selebgram. Menceritakan tentang Ingrid yang dikucilkan oleh lingkungannya karena menghancurkan pernikahan seorang temannya.

Ingrid, yang baru ditinggal mati ibunya dan baru selesai menjalani rehabilitasi mental di sebuah rumah sakit, merasa kesepian kemudian mencoba mencari teman. Ingrid kemudian memutuskan pindah ke Los Angeles dengan uang peninggalan ibunya untuk menemui seorang selebgram bernama Taylor Sloane. Ingrid melakukan berbagai cara untuk menjadi teman Taylor Sloane.

source: http://filmonic.com

Bisa dibilang film ini kekinian banget. Penuh dengan dekorasi aesthetic ala Pinterest yang bikin kamu ngiler. Nggak cuma itu, gaya Taylor Sloane yang didominasi dengan boho style akan membuatmu ingin menirunya! 

 

4. Sex And The City (2008 dan 2010)


Film fashion yang satu ini mungkin udah gak asing lagi buatmu. Siapa yang nggak mengenal empat sahabar legendaris ini? Carrie, Samantha, Miranda, dan Charlotte adalah empat sahabat yang kompak banget. Diangkat dari TV Series berjudul sama, film fashion-komedi ini menceritakan tentang kehidupan empat wanita sepuluh tahun sejak serialnya mengudara.

Carrie akhirnya akan menikah dengan pacarnya, Mr. Big. Persiapan pernikahan mereka yang mendadak diwarnai banyak konflik yang seru banget untuk ditonton. Film ini bahkan sampai dibuat sekuelnya pada tahun 2010. Empat wanita beruntung ini punya gaya yang sangat elegan dan membuatmu ingin sestylish mereka. 

source: http://fortune.com


 

baca juga

5. Confession of A Shopaholic (2009)


Film fashion berikutnya yang sudah tidak asing lagi adalah Confession of A Shopaholic. Film ini bercerita tentang Rebecca Bloomwood, seorang jurnalis yang kecanduan belanja dengan kartu kredit hingga terlilit banyak hutang. Kehidupannya berubah saat bertemu dengan seorang pria bernama Luke Brandon yang ternyata adalah bosnya di kantor yang baru. Rebecca merahasiakan hobi belanjanya dari Luke. Namun semua terbongkar saat debt collector yang mengejar Rebecca muncul di hadapan publik. 

source: https://www.bustle.com


Rebecca Bloomwood yang hobi belanja tidak hanya berbelanja pakaian yang biasa. Ia digambarkan suka menghambur-hamburkan uang membeli barang-barang fashion keluaran rumah mode terkenal di dunia. Saat menonton film ini, kamu dijamin akan ngiler dan ingin tampil stylish seperti Rebecca!