Perhatikan Keseluruhan Make Up yang Lain             
Yup, kamu wajib banget memperhatikan make up kamu yang lain ketika menggunakan lipstick merah, ladies. Lipstick merah akan membuat tampilan kamu menjadi bold dan menjadi pusat perhatian orang lain dari seluruh make up yang kamu gunakan. Oleh sebab itu, supaya tampilan kamu tetap chic dan tidak berlebihan, pastikan bahwa make up kamu yang lainnya tetap low key ya. Jangan menggunakan make up mata yang berlebihan (baik terlalu gelap atau terlalu terang) dan pastikan bahwa kamu tidak memulaskan blush terlalu tebal. Let  your red lips be the only one spotlight, ladies!
 

source: https://hellosociety.com/blog/top-5-pins-fall-2015-makeup-trends/



Aplikasikan Lipstick Menggunakan Kuas untuk Hasil yang Presisi
Menggunakan lipstick merah memang sedikit tricky dan kamu memerlukan hasil yang presisi. Mengapa? Karena jika tidak, lipstick merah akan terlihat sangat berantakan dan bisa mengotori kulit kamu di sekitar area bibir, lho. Karena itu, sebaiknya kamu menggunakan kuas lipstick untuk mengaplikasikan lipstick merahmu sehingga hasilnya akan super rapi dan menawan, ladies. It will help you a lot!
 

source: https://www.rd.com/health/beauty/red-lipstick/
baca juga



Gunakan Lip Pencil dan Concealer
Yup, jika bentuk bibir kamu kurang berdefinisi, kamu bisa menggunakan lip pencil berwarna natural (serupa dengan warna bibirmu) untuk mendefinisikan garis bibir atau membentuk bibir kamu. Kemudian, cukup pulaskan lipstick merahmu seperti biasa. Terakhir, jika bentuknya masih kurang oke atau sedikit berantakan, kamu bisa merapikan garis luar bibir kamu dengan menggunakan concealer, ladies. Selain membuat bentuk bibir kamu semakin terdefinisi dan indah, lip pencil dan concealer ini juga akan mencegah lipstick merahmu agar tidak ‘bleber’ seharian, lho. So, it’s better for you to use them, right?
 

source: https://www.pinterest.com/pin/334110866085635622/



Pastikan Gigi Kamu Terbebas dari Lipstick
Tentunya kamu tidak ingin bukan, jika kamu telah terlihat super oke dengan lipstick merahmu, tetapi saat kamu berbicara ada lipstick yang menempel pada gigimu? It’s a nightmare, ladies!
Oleh karena itu, setelah kamu memulaskan lipstick merahmu, masukkan jari telunjukmu ke dalam mulut dan biarkan bibir kamu melingkupi jari itu. Dengan begitu lipstick yang menempel pada bagian dalam bibirmu akan terangkat sehingga gigi kamu akan terbebas dari risiko lipstick merah yang menempel, ladies! Super cool, isn’t it?
 
 

source: http://scene.sg/beauty/lipstick-hacks-to-get-the-perfect-pout/