Tidak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri dengan beberapa bagian tubuhnya. Mulai dari lengan, paha, perut, ataupun pipi, pasti ada saja ya bagian tubuh yang merasa harus ditutupi atau dibuat terlihat kecil. Khusus kamu yang kerap tidak percaya diri dengan lengan besar, kamu bisa ikuti beberapa cara mengecilkan lengan dengan trik berpakaian berikut ini. Check this out!
 


Memakai Baju Lengan Panjang atau ¾


Cara paling simpel untuk membuat lenganmu terlihat kecil adalah dengan menutupinya dengan pakaian lengan panjang ataupun lengan ¾, dan hindari memakai baju berlengan pendek atau tanpa lengan jika kamu merasa kurang percaya diri.


Coba Baju Off-shoulder atau Cold Shoulder


Kamu tidak perlu takut dengan tren baju sabrina atau off-shoulder. Baju ini akan memperlihatkan bagian bahu dan pundakmu, tetapi bisa menutup bagian lengan. Kamu juga bisa mencoba baju model cold shoulder, yaitu baju berlengan panjang dengan sedikit model terbuka di bagian bahu.
 

source: http://have-need-want.com

 
baca juga


Jangan Ragu untuk Memakai Aksesoris


Trik satu ini sebenarnya tidak  akan berdampak langsung untuk efek mengecilkan lengan, tetapi lebih berfungsi untuk mengalihkan perhatian. Agar orang tidak selalu fokus pada bagian tubuh yang tidak kamu inginkan, kamu bisa memakai statement accessories yang bold (kalung misalnya) untuk melengkapi gayamu.

Small Prints Only!


Sudah tahu belum kalau baju dengan gambar atau pola-pola yang besar bisa membuat tubuhmu terlihat lebih besar pula. Makanya, kamu bisa memilih alternatid baju dengan pola atau gambar kecil untuk membuat tubuh dan terutama lengan, agar lebih kecil. Hal ini juga bisa kamu terapkan untuk menciptakan efek proporsional pada tubuh pendek lho!

 

source: https://id.pinterest.com

 

 
baca juga


 

Bold Prints


Kebalikan dari small print pada poin DO’S di atas, sebaiknya kamu menghindari baju bermotif besar, terutama jika motif terletak di bagian lengan. Mudah kan? Sudah siap mencoba cara mengecilkan lengan dengan trik mudah ini, Ladies?


Mengenakan Half-sleeve dengan Aksen Rumbai


Baju setengah lengan memang boleh saja kamu pakai. Tapi jika kamu menginginkan efek lengan yang lebih kecil, sebaiknya hindari baju setengah lengan dengan aksen yang jatuh tepat di lenganmu, seperti half bell sleeve misalnya. Model bell sleeve yang jatuh tepat di bagian lengan nantinya malah akan membuat lengan terlihat besar dan tebal.

 

source: https://id.pinterest.com