Matte

Lipstik matte merupakan salah satu jenis lipstik yang paling banyak disukai para pecinta make up. Selain warnanya yang tahan lama pada bibir, lipstik matte juga tidak mudah menempel pada gelas atau sendok, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika sedang makan atau minum. Karena teksturnya yang cenderung kering, beberapa lipstik matte bisa membuat bibir menjadi lebih mudah kering, maka dari itu jangan lupa untuk selalu merawat bibir dengan menggunakan lip balm ya.
source: https://id.pinterest.com/


 

Satin

Buat kamu yang cenderung memiliki bibir kering, lipstik satin bakal cocok banget untukmu. Lipstik satin memiliki kandungan pelembap di dalamnya, sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan lip balm lagi deh. Namun, lipstik satin tingkat ketahanannya tidak selama lipstik matte karena kandungan moisturizer yang bisa menjaga kelembapan bibirmu tersebut.
source: https://id.pinterest.com/


 

baca juga

Glossy

Lipstik glossy biasanya memiliki kandungan minyak yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya. Maka dari itu, lipstik ini bisa membuat bibirmu terlihat lebih berkilau. Lipstik glossy juga mampu menjaga tingkat kelembapan bibir kamu dengan baik, sehingga cocok banget untuk kamu yang cenderung memiliki bibir kering. Rata-rata lip gloss memiliki warna yang tidak terlalu tua atau bahkan hampir transparan, sehingga tidak terlalu tahan lama pada bibir.
source: https://id.pinterest.com/


 

Liquid Matte

Kembali lagi ke lipstik matte! Jika kamu ingin memiliki tampilan bibir yang lebih berisi dan tebal, kamu bisa menggunakan lipstik dengan jenis liquid matte. Teksturnya yang cair dapat membuat bibir terlihat mengkilap sesaat kemudian akan berubah menjadi matte secara perlahan. Pilihan warnanya pun sangat beragam dan mudah dibawa kemana saja.
source: https://www.amazon.com/

Setelah mengetahui perbedaan lipstik matte, satin, dan glossy, kini kamu tentunya bisa memilih lipstik sesuai dengan kebutuhanmu tanpa harus bingung lagi. Ketiga jenis lipstik tersebut bisa memberikanmu berbagai penampilan yang berbeda, bisa kamu sesuaikan juga dengan kegiatan atau acara yang ingin kamu hadiri saat itu. Dari beberapa jenis lipstik tersebut, mana yang menjadi kesukaanmu, Beautynesian?