Tips Mengatasi Baju Hijab Transparan

Para hijabers masih bisa lho menggunakan beragam hijab style dengan semua jenis bahan, termasuk bahan yang transparan. Asalkan, kamu bisa mengakalinya dengan melakukan beberapa tips berikut ini!

  1. Gunakan baju manset. Baju manset atau dalaman ketat akan sangat berguna untuk dipakai dengan baju hijab berbahan transparan. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir bajumu terlalu tipis, bahkan kamu juga bisa menggunakan baju dengan lengan pendek jika kamu memakai baju manset ini.
  2. Legging panjang. Jika rok yang kamu gunakan tipis, jangan pernah lupa untuk menggunakan celana dalaman berupa legging. Jika kamu merasa legging masih terlalu ketat, cobalah untuk menggunakan jogger pants untuk dalaman celana yang lebih longgar.
  3. Gunakan outer berupa bolero, jaket atau kardigan. Apabila baju manset kurang nyaman untuk digunakan, cobalah untuk memadukan baju tipis kamu dengan outer. Dengan begitu, outfit transparan kamu akan tertutup dengan baik.

 
source: http://pinkkorset.com/


 


Inspirasi Hijab Style dengan Baju Transparan

Sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa gaya baju hijab transparan dari para hijabers berikut ini. Dijamin nyaman dan modis untuk dipakai dalam berbagai occasion.

Style Outer
 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Untuk menyiasati tampilan modis dengan baju putih yang transparan, kamu dapat menggunakan outer berupa kemeja untuk style yang lebih kasual.
 

baca juga


Baju Manset
 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Baju berbahan organza sedang sangat populer digunakan. Namun, bahannya yang tipis dan transparan seringkali membuat para hijabers tidak nyaman untuk menggunakannya. Nah, untuk menyiasati baju organza yang tipis, gunakanlah baju manset agar tampilan kamu tetap nyaman dan modis dengan baju organza.
 


Inner Dress
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


Terakhir, untuk tampilan dengan dress dengan material bahan yang tipis dan transparan, kamu dapat menggunakan baju manset yang dipadukan dengan legging. Namun, jika masih menerawang bentuk tubuhmu, kamu juga dapat menyiasatinya dengan padu padan inner dress panjang. Dengan begitu, dress dengan bahan tipismu akan terlapisi sehingga tidak lagi transparan.