Tips Baju Renang Muslim


Saat akan pergi ke pantai atau bermain di tempat wisata air, kamu tentu perlu untuk mempersiapkan baju renang. Akan tetapi, bagi para muslimah, baju renang yang identik dengan baju yang ketat dan membentuk tubuh, tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat akan memakainya. Tapi jangan bingung, berikut ini adalah beberapa tips yang wajib untuk kamu coba agar kamu dapat lebih bebas berolahraga dan bermain tanpa rasa risih ataupun tidak nyaman :

  1. Gunakan baju renang muslimah. Saat ini sudah ada banyak sekali desain baju renang muslimah yang bisa kamu pilih untuk digunakan saat sedang berenang. Model dan jenisnya pun beragam. Pastinya material, ukuran, serta potongannya sudah diatur sedemikian rupa untuk nyaman dan cocok dipakai para hijabers.
  2. Padu padan legging dan rok mini. Jika membeli baju renang muslimah memakan banyak biaya, kamu bisa menggunakan outfit rumahan untuk dipakai saat berenang. Misalnya adalah dengan memadukan legging dan rok mini. Penggunaan rok mini ini akan meminimalisir tampilan yang terlalu membentuk tubuh setelah keluar dari air.
  3. Hijab bergo atau turban. Untuk hijabnya, sebaiknya kamu memilih penggunaan hijab dengan model bergo atau turban. Kedua model ini akan lebih nyaman untuk dipakai saat berenang. 

 
source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 


Inspirasi Baju Renang Muslim ala Selebgram


Nah, sebagai referensi, kamu wajib banget mengintip beberapa style inspirasi baju renang muslim dari para selebgram berikut ini.

Hamidah Rachmayanti

Hamidah terlihat sporty dengan style baju renang muslim berwarna merah hitam yang satu ini. Baju renang ini didesain dengan potongan yang panjang sehingga tetap anggun dipakai oleh para hijabers. Bahkan, hijabnya juga sudah disediakan sesuai dengan warna, dan tentunya nyaman dipakai saat berenang.
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

baca juga


Joyagh

Kemudian, untuk style baju renang muslimah yang lebih kekinian dapat kamu lihat dari style renang ala Joyagh. Baju renang dengan potongan langsung ini memiliki desain yang unik dan modis banget, lho. Lihat saja detail flare yang cantik pada bagian bawah baju renang. 
 

source: https://travelingyuk.com


 


Dian Pelangi

Terakhir, padu padan outfit rumah yang panjang dan longgar dapat kamu gunakan untuk style baju renang yang nyaman dan tidak ketat tentunya. Jangan lupa untuk memilih style hijab yang juga nyaman untuk dipakai, seperti turban yang dipakai Dian berikut ini.
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, itulah beberapa tips dan inspirasi baju renang ala hijabers yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat, Beautynesian!