Dilan adalah novel best seller karya Pidi Baiq yang akhirnya diangkat menjadi film. Sebelumnya memang sudah banyak film Indonesia yang diadaptasi dari novel, tapi sepertinya film Indonesia yang satu ini benar-benar ditunggu-tunggu. Ceritanya memang sederhana, tapi Dilan bukan hanya berhasil memikat hati Milea tapi juga memikat hati banyak pembaca. Banyak yang berharap bisa bertemu dengan cowok seperti Dilan di kehidupan nyata. Salah satu hal yang paling menarik dari novel Dilan adalah kata-kata ajaib Dilan yang sederhana tapi super romantis. Berikut adalah 5 quotes Dilan yang dijamin bakal bikin kamu baper.

1. "Jangan rindu. Berat!"
Quote yang satu ini adalah salah satu quote paling terkenal dan mengena di hati para pembaca. Ketika Dilan berkata pada Milea "Sekarang kamu tidur. Jangan begadang dan jangan rindu"
kemudian ditanya oleh Milea "Kenapa?", dan Dilan menjawab "Ini berat,"jawab Dilan, "Kau gak akan kuat. Biar aku saja.". Duh, siapa yang menahan senyum ketika pacar atau gebetan kamu bilang seperti ini ke kamu! Kalau dilarang dengan cara seperti ini, mungkin malah jadi semakin rindu ya!

source: https://hype.idntimes.com/

 
baca juga

2 "Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja."
Wanita mana yang enggak senang dipuji cantik? pasti akan senang dong! Tapi Dilan mengaku belum mencintai Milea walaupun Milea cantik. Tapi sepertinya enggak butuh waktu lama untuk Dilan jatuh cinta dan tunggu saja hingga sore. Benar-benar cara yang unik untuk menunjukkan ketertarikan kamu ke gebetan kan?

source: https://today.line.me/

 

3"lalu siapa yang akan menjagamu?"
Kamu mungkin kesel saat gebetanmu bilang "Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket", tapi gimana kalau dilanjutkan dengan kalimat "sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?"? How sweet! Dilan sadar banget bahwa kehadiran dia penting untuk melindungi Milea, lebih penting dari sekedar mengaja dari hujan!

source: https://today.line.me/

 
baca juga

4 "Asal aku ikut"
Dilan juga bukan orang posesif dan suka mengekang pasangannya, karena Dilan berkata pada Milea "Aku tidak ingin mengekangmu, terserah! bebas kemana engkau pergi! asal aku ikut. Nah, siapapun pasti enggak senang jika punya pacar yang mengekang dan Dilan punya caranya sendiri untuk dapat tetap selalu bersama Milea tanpa harus membatasi kebebasan Milea. Bikin meleleh ya!

source: http://melamoonkan.blogspot.co.id/

 

5."Aku mau kamu"
Dilan juga punya cara yang unik untuk menyampaikan keinginannya seperti pada kalimatnya berikut "Katakan sekarang, kalau kue kau anggap apa dirimu? roti cokelat? kroket? bakwan? Ayolah! Aku ingin memesannya untuk malam ini, aku mau kamu!". Pada awalnya terlihat sangat bercanda, tapi bagian akhirnya mustahil enggak bikin Milea baper!
 

source: https://ask.fm/dedeeews/best


Itu dia 5 quotes Dilan yang bikin kamu baper. Mana quotes yang paling bikin kamu baper?