Hooded eyes atau hooded lid bisa membutuhkan sedikit trik makeup mata yang berbeda. Hooded eyes di mana mata memiliki kelopak yang cenderung lebih kecil, karena crease yang tidak terlihat dan seringkali eyelid terlihat turun dan menutupi lipatan mata. Kalau kamu memiliki jenis mata seperti ini, jangan khawatir karena ada banyak sekali tips dan trik makeup mata khusus untuk mata jenis hooded. Salah satunya yaitu berbagai tips dalam menggambar eyeliner seperti berikut ini.


Langkah Membuat Cat Eyes untuk Hooded Eyes


Eyeliner style satu ini cukup universal dan bisa dicoba oleh berbagai jenis mata, mulai dari monolid hingga hooded eyelids. Karena keunikan bentuk kelopak mata hooded, kamu bisa coba ikuti beberapa langkah mudah membuat cat eyes ini:

  • Pertama, buat garis lurus seperti membuat eyeliner biasa dengan eyeliner pensil
  • Kedua, buka mata dan pastikan eyeliner-mu berhenti di bagian ujung lipatan
  • Ketiga, tarik bagian luar ujung matamu sedikit ke atas
  • Keempat, gambar bagian wing sambil tetap menarik bagian luar matamu. Pastikan wing yang kamu gambar melewati bagian lipatan matamu ya!
  • Terakhir, lapisi eyeliner cat eyes-mu dengan liquid liner agar lebih awet
     
source: http://thebeautydepartment.com


Tips Memilih Eyeliner untuk Hooded Eyes


Menurut Sue Smith, penulis dalam blog xojane.com, hooded eyelids are a pain. Hal tersebut dikarenakan eyeliner yang kamu pakai bisa dengan mudah “termakan” oleh lipatan matamu, mudah transfer ke eyelid bagian atas, hingga membuat makeup matamu menjadi tidak signifikan karena tidak adanya crease. Ia pun memberikan beberapa tips berguna untuk memilih eyeliner yang tepat bagi pemilik hooded eyelids. Apa saja?

  • Jika ada budget, kamu bisa coba eyeliner dari brand high-end dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan eyeliner drugstore. Dalam kategori ini, Sue Smith merekomendasikan Urban Decay 24/7 Velvet Glide-On Eye Pencil.
  • Bukan berarti kamu tidak boleh mencoba eyeliner drugstore sama sekali lho ya! Dengan sedikit trik yang tepat, kamu juga bisa mencoba liquid eyeliner dari E.L.F. yaitu Studio Precision Liquid Liner.
     
source: https://www.makeup.co.nz
baca juga
  • Trik memakai eyeliner liquid pada hooded eyelids? Setelah kamu selesai menggambar eyeliner pada satu mata, pejamkan matamu sejenak dan pastikan cukup waktu untuk menunggu eyeliner kering. Jika perlu, tunggu 1-2 menit hingga kamu boleh membuka mata. Hal ini dilakukan agar eyeliner yang masih basah tidak transfer ke bagian lipatan mata, seperti pada gambar berikut.
source: https://www.xojane.com