Sang Pemimpi


Film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Andrea Hirata ini merupakan lanjutan dari buku Laskar Pelangi. Buku ini bercerita tentang masa remaja Ikal bersama sepupunya Arai dan juga sahabatnya Jimbron. Masih seperti cerita sebelumnya, Sang Pemimpi juga masih menggambarkan bagaimana perjuangan Ikal untuk bersekolah. Ketiga sahabat ini masing-masing memiliki mimpi masa remaja yang sederhana dan sama-sama berjuang untuk mewujudkannya.

source: https://thomas.my.id/



Galih dan Ratna


Galih dan Ratna yang rilis tahun 2017 ini adalah remake dari film Gita Cinta dari SMA yang dibuat tahun 1979. Film ini bercerita tentang kisah cinta manis antara Galih dan Ratna. Galih adalah seorang remaja introvert yang harus memendam passion-nya di dunia musik karena keinginan ibunya yang merupakan seorang single mother.

Ibunya tidak ingin Galih mengalami kegagalan seperti ayahnya yang meninggal dan tidak dapat mempertahankan toko kaset miliknya. Sedangkan Ratna adalah siswi pindahan baru yang memiliki sikap spontan dan ternyata memiliki hobi menulis lagu. Keduanya akhirnya bertemu dan mulai dekat karena ternyata memiliki passion yang sama.

source: http://arulfittron.blogspot.co.id/
baca juga



Stip dan Pensil


Film ini bercerita tentang bisa segalanya. Suatu hari keempatnya mendapatkan tugas untuk menulis essay tentang masalah sosial, tapi daripada hanya menulis essay, mereka justru memilih melakukan hal yang lebih real. Mereka kemudian membangun sebuah sekolah gratis untuk anak-anak yang tinggal di kolong jembatan. Tidak disangka bahwa apa yang mereka lakukan ternyata bukan hal mudah dan butuh usaha ekstra untuk mewujudkannya.

source: https://kinerasya.com/



AADC(Ada Apa Dengan Cinta)


Duh, siapa sih yang enggak kenal dengan film yang booming banget di tahun 2002 ini? Meski sudah berlalu sangat lama, tapi film yang satu ini masih jadi film remaja tema sekolah yang recommended banget nih, Beutynesian. Konflik tentang cinta dan juga persahabatan dalam film ini terasa real banget dan pastinya banyak juga dari kamu yang pernah merasakannya. Nah, tertarik untuk nonton lagi untuk bernostalgia?

source: http://www.gregetan.com
baca juga



CAS (Catatan Akhir Sekolah)


Film Indonesia yang satu ini juga sama-sama jadul karena dirilis 3 tahun setelah AADC yaitu tahun 2005. Catatan Akhir Sekolah bercerita tentang 3 siswa yaitu Arian(Vino G. Bastian), Agni (Ramon Y. Tungka), dan Alde (Marcel Chandrawinata) yang ingin membuat film dokumenter tentang sekolahnya untuk ditayangkan di pensi akhir tahun. Ketiganya pun mengalami berbagai rintangan ketika mengerjakan film tersebut dan juga tentu saja menemukan banyak fakta yang sebelumnya mereka belum ketahui tentang sekolah mereka.

source: http://eigarebyu.blogspot.co.id/


Itu dia 5 film Indonesia bercerita tentang anak sekolahan yang recommended buat kamu. Sudah nonton semua belum?