Perbanyak Menggunakan Conditioner

Memiliki gaya rambut keriting memang susah-susah gampang mengurusnya. Nah, cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengurangi pemakaian shampoo dan perbanyak menggunakan conditioner. Sekadar informasi, shampoo yang kamu pakai ternyata banyak mengandung Sodium Laureth Sulfate (SLS) atau detergen yang berperan sebagai pemersatu antara minyak dan air. Padahal kamu harus tahu, bahwa pada rambut keriting yang cenderung punya tekstur yang kering lebih banyak membutuhkan minyak alami pada rambut. Nah, sebagai gantinya kamu disarankan hanya keramas dengan menggunakan air saja kemudian langsung menggunakan conditioner yang mengandung minyak kelapa dan tidak mengandung silicone.

.

source: http://shopblog-web01.excite.co.id

 

Jangan Keringkan Rambut dengan Handuk

Perlu kamu ketahui nih ladies, gaya rambut keriting tidak boleh terlalu sering bersentuhan dengan handuk. Jika tidak, rambutmu malah akan kering dan mudah kusut. Jika ingin tetap mengeringkan menggunakan handuk, sebaiknya hanya ditempel-tempel saja jangan sampai kamu mengusapnya dengan kasar. Nah, cara terbaik mengeringkan rambut keriting adalah dengan cara yang alami atau kamu bisa mengganti nya dengan menggunakan kaos yang halus. Hindari juga pemakaian hair dryer dan ganti dengan menggunakan diffuser agar panasnya bisa merata ke seluruh rambut dan rambut saat kering pun tidak mudah kusut.

source: https://i.pinimg.com

 
baca juga

Hindari Penggunaan Alkohol pada Rambut

Jika ingin memakai vitamin rambut atau mousse, hindari produk-produk yang mengandung bahan alkohol ya ladies. Cari produk-produk rambut yang di dalamnya terdapat bahan alami seperti buah-buahan atau sayur-sayuran. Oleh karenanya, kamu harus selalu teliti untuk mengecek komposisi apa saja yang terkandung di dalam produk rambut.

source: https://kawaiibeautyjapan.com

 

Rawat Rambut dengan Minyak Zaitun

Rambut keriting harus selalu terjaga kelembapannya. Oleh karenanya, yang harus kamu lakukan adalah dengan merawat rambut menggunakan minyak zaitun dan mengoleskannya ke seluruh rambut. Kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu ya ladies. Nah, bagaimana nih ladies, ternyata mudah kan merawat rambut keriting?

source: https://www.vebma.com