Manfaat Aloe Vera


Aloe vera gel saat ini sedang digilai para pecinta skincare Korea. Karena wajah glowing ala Korea adalah impian semua wanita di dunia, hampir semua wanita beralih ke produk skincare dengan kandungan aloe vera gel di dalamnya. Aloe vera memang pas banget dipilih sebagai salah satu produk kecantikan. Di dalam aloe vera gel ada formula khusus untuk perawatan wajah berjerawat. Tapi, enggak cuma wajah berjerawat aja, aloe vera gel aman dipakai semua jenis kulit. Di dalam aloe vera gel terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, protein, zat besi, vitamin B2 dan B6, kalsium, thiamin, riboflavon, niasin, zat besi, dan karbohidrat.

source: http://www.stylecraze.com/


Lalu, apa manfaat aloe vera itu sendiri? Untuk kamu yang belum tahu, aloe vera bermanfaat untuk memudarkan bekas luka akibat jerawat yang meradang, menjaga kelembapan alami kulit, anti aging alami, membuat kulit wajah lebih kenyal, serta mengecilkan pori-pori wajah. Tuh, tahu kan sekarang kenapa wanita Korea memilih aloe vera sebagai skincare mereka?


Kalau kamu tertarik mencoba produk skincare Korea dengan kandungan aloe vera, cobalah beberapa produk berikut ini:

1. Nature Republic 92% Shooting Gel
2. Benton Aloe BHA Skin Toner
3. Holika Holika Aloe Shooting Gel
source: https://www.aliexpress.com/
baca juga


Manfaat Snail Extract


Lendir siput atau snail extract sendiri punya sejarah panjang sebelum terkenal sebagai produk skincare untuk wajah glowing ala Korea. Lendir siput ternyata sudah dipakai ribuan tahun silam oleh orang Yunani kuno untuk mengobati kulit. Lendir siput banyak dipakai untuk mengobati luka bakar, inflamasi, dan segala jenis masalah kulit.

Lendir siput baru dipakai untuk kecantikan saat orang Perancis memanfaatkannya. Lendir siput diketahui mengandung antimicrobial yang mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur. Selain itu, lendir siput juga mengandung Hyaluronic acid, Glycolic acid, dan Copper peptides. 

source: https://www.alibaba.com/

Karena lendir siput mengandung 91-98 % air, kebanyakan produk skincare yang mengandung lendir siput ditargetkan untuk menjaga kelembapan dan menahan kadar air dalam kulit. Tapi, enggak cuma itu loh manfaat lendir siput dalam skincare Korea.

Lendir siput mengandung glycolic acid yang berguna untuk eksfoliasi yang bisa membersihkan kulit dari sel kulit mati serta membuat kulit wajah cerah merata. Sedangkan copper peptides berfungsi untuk menstimulasi kolagen dan mendorong regenerasi kulit lebih cepat serta ampuh untuk menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Kalau kamu penasaran skincare Korea apa saja yang mengandung snail extract, kamu bisa mencoba masker di bawah ini:
1. Etude House 0.2 Therapy Air Mask Snail
2. TONY MOLY Pureness 100 Mask Sheet Snail Mask
3. COSRX Holy Moly Snail Sheet Mask

source: https://www.calyxta.com
baca juga

Manfaat Jeju Volcanic
Nah, kalau yang ini adalah salah satu kandungan yang hanya bisa ditemukan dalam skincare Korea. Jeju volcanic memang cuma ada di Negera Korea aja. Kandungan tanah liat vulkanik dari Jeju yang terdapat pada masker diketahui bisa mengecilkan pori-pori di wajah kamu dengan cepat.

Formula aktifnya bisa dengan cepat menyerap di wajah dan beraksi dengan cepat mengecilkan pori-pori. Masker wajah dengan kandungan Jeju Volcanic bisa menyerap minyak di pori-pori wajah dengan intensif. Jika wajahmu adalah tipe wajah berminyak, kamu harus coba kandungan Jeju Volcanic ini. Selain itu, mineral yang terkandung di dalam tanah liat vulkanik disinyalir dapat menutrisi dan mencerahkan warna kulit dari dalam. Jadi, tidak hanya dapat membuat wajah bebas dari kilap dan minyak, kulitmu jelas akan lebih sehat dengan Jeju Volcanic!
 
source: https://www.mask38.com/

Nah, kandungan Jeju Volcanic ini bisa kamu temukan dalam masker berikut:
1. Innisfree Jeju Volcanic Melting Clay Mask
2. The Face Shop Jeju Volcanic Lava Pore Cleansing Mask
3. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask
 

source: http://www.innisfreeworld.com