Straight Smoothing

Straight smoothing merupakan salah satu teknik smoothing yang menjaga kealamian rambut kamu. Dengan menggunakan teknik yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir kalau ujung rambutmu akan terlihat kaku. Proses smoothing yang satu ini hanya difokuskan pada batang rambut saja, sehingga tidak akan merusak kulit kepala. Selain itu, rambut kamu juga tidak akan kering ketika melakukan smoothing
source: http://www.stylecraze.com/


 

Proses Smoothing

Sebelum melakukan smoothing, kamu disarankan untuk melakukan hair scanning untuk mengetahui kondisi kulit kepalamu. Kemudian baru dimulai dengan mencuci rambut hingga bersih. Ketika proses smoothing dimulai, produk tersebut akan diaplikasikan dengan jarak kurang lebih 1 cm dari akar rambut dan didiamkan selama 30 menit.

Jika sudah, rambut siap dibersihkan, dikeringkan, dan dicatok agar produk lebih masuk dengan kuat pada rambut. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan neutralisir yang didiamkan selama 10 menit untuk mempertahankan tekstur rambut. Semua proses keseluruhan smoothing tersebut akan berlangsung kira-kira sekitar 2 jam, Beautynesian.
source: https://www.alibaba.com


 

baca juga

Perbedaannya Dengan Cara Lain Untuk Meluruskan Rambut

Straight smoothing memang berbeda dengan teknik-teknik lainnya. Jika kamu menggunakan cara ini untuk meluruskan rambut, kamu sudah diperbolehkan untuk keramas pada keesokan harinya. Rambut kamu juga akan terlihat lurus secara alami dan tidak akan terlihat kaku. Untuk menata rambut juga akan lebih mudah, jika kamu ingin mengikatnya tidak akan menjadi masalah. Kamu lebih bisa bebas dalam berkreasi dengan rambut lurusmu tersebut.
source: http://modelkeren.com/


 

Perawatan & Tingkat Keawetannya

Untuk merawatnya tidak perlu terlalu repot. Jika biasanya setelah meluruskan rambut kamu tidak boleh keramas selama 2 hingga 3 hari, berbeda dengan straight smoothing yang langsung bisa keramas keesokan harinya. Bahkan teknik yang satu ini bisa bertahan membuat rambutmu lurus secara alami kurang lebih hingga 3 sampai 4 bulan, tergantung dengan tekstur rambut yang kamu miliki. Jika rambut kamu tebal biasanya akan tahan hingga 3 bulan, sedangkan jika rambutmu cenderung halus bisa bertahan hingga 4 bulan.
source: https://irp-cdn.multiscreensite.com/

Setelah mengetahui teknik straight smoothing, apa kamu bakal mencobanya, Beautynesian? Ini bisa menjadi pilihanmu yang ingin memiliki rambut lurus namun tetap terlihat alami dan tidak terlihat kaku. Coba yuk! Ini bisa menjadi penampilan baru kamu di tahun 2018 yang akan datang. Selamat mencoba, Beautynesian!