Hindari Sinar Matahari

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang pertama adalah dengan menghindari sinar matahari. Penyebab kulit keriput di usia muda ialah karena wajah atau kulit bagian tubuh lain sering terkena paparan sinar matahari langsung. Sinar matahari yang baik bagi tubuh ialah sinar matahari sebelum pukul 09.00 pagi. Setelah jam tersebut, sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit karena akan membuat kulit kering dan muncul kerutan yang jika dibiarkan akan membuat kulit menjadi keriput. Jangan lupa memberi perlindungan dengan sunblock saat keluar di siang hari, ya!

source: http://home.bt.com/


 

Jangan Sampai Kulit Dehidrasi

Air putih memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita. Jika kebutuhan air selalu terpenuhi, kulit akan terlihat tetap segar dan kencang. Sebaliknya jika tubuh kekurangan cairan, maka kulit pun berpotensi menjadi stress akibatnya kulit akan menjadi kering, kusam, dan keriput. Jadi, cara menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan banyak mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari agar kulit tetap terjaga. 

source: https://lifestyle.okezone.com/


 

baca juga

Gunakan Kosmetik yang Tepat

Cara menghilangkan kerutan di wajah selanjutnya adalah memilih dan menggunakan kosmetik yang tepat. Menggunakan kosmetik wajah yang tidak terpercaya dalam jangka panjang bisa menimbulkan berbagai efek samping yang merugikan seperti kulit keriput, iritasi, timbul bintik hitam, hingga penyakit serius seperti kanker kulit. Produk kosmetik yang menawarkan hasil secara instan patut kamu curigai, ladies! Karena biasanya produk kosmetik seperti ini malah akan membuat wajahmu rusak. Duh!

source: https://sheerluxe.com/


 

Jaga Pola Hidup

Kamu harus menyesuaikan pola hidup yang benar jika ingin tetap sehat dan awet muda. Hindari merokok karena akan membuat kulit menjadi keriput sebelum waktunya. Kalau kamu adalah penggemar berat kopi, maka sebaiknya kurangi konsumsi kopi setiap harinya. kandungan kafein dalam kopi bisa menimbulkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain merokok dan kopi, kamu juga harus mengontrol stress. Kamu tidak mau kan karena stress urat wajahmu menjadi tegang dan malah muncul keriput?

source: http://www.more.com/


 

baca juga

Atur Posisi Tidur

Seringkali saat kita tertidur dengan posisi miring, kulit wajah kita yang bersentuhan dengan bantal dapat menyebabkan bekas di kulit. Bekas sarung bantal yang menimbulkan garis di kulit jika sering terjadi juga bisa menyebabkan timbul keriput dan kerutan. Cara menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan mengatur posisi tidurmu. Ubah posisi tidur menghadap langit-langit kamar. Kamu juga harus memiliki waktu tidur yang cukup dan teratur untuk menjaga kulit tetap sehat. 

 

source: http://proceeder.eu/