Hindari Kondisioner

Sudah menggunakan catokan selama berjam-jam tapi hasil curly tidak maksimal? Pasti ada yg salah ladies. Nah, hal yang paling utama agar hasil curly kamu sempurna adalah dengan cara menghindari pemakaian kondisioner. Usahakan dua hari sebelumnya rambut yang kamu cuci menggunakan shampo yang tidak mengandung kondisioner. Sebab rambut yang sering menggunakan kondisioner akan menjadi lurus dan sulit untuk dibentuk menjadi curly.

source: https://i.ytimg.com

 

Menggunakan Mousse

Sebelum menggunakan catokan, sebaiknya gunakan mousse untuk menjadikan rambut curly-mu tahan lama. Aplikasikan pada rambut yang masih lembap usai dicuci. Pakai secukupnya saja, pijat dari akar hingga ujung rambut laly blow dry. Sekadar informasi, pilihlah mousse dengan label volumizing dengan tujuan rambut tampak lebih mengembang dan tahan lama.

source: https://www.wikihow.com

 
baca juga

Pentingnya Hair Clip

Siapa sangka bantuan jepit rambut justru membuat tatanan rambutmu semakin mudah lho ladies. Pada saat rambut sedang digulung dengan culing iron, lepaskan kemudian gulung dan jepot di atas kepala. diamkan selama 10 menit atau lebih. Kemudian lihat hasil curly maksimal dan tahan lama akan kamu dapatkan. Satu hal, jangan terlalu sering menyentuh hasil curly-mu dengan tangan ya, sebab akan membuat rambutmu cepat untuk lurus kembali.

source: http://www.guide-achat-conseil.com

 

Hindari Penggunaan Hairspray

Untuk mendapatkan hasil yang tahan lama, hindari pemakaian hairspray ya ladies. Perlu kamu ketahuin, kandungan polimer yang terdapat pada hairspray justru membuat rambut ikal akan semakin jatuh dan lurus. Nah, sebagai gantinya kamu bisa menyemprotkan dry texturizing spray  untuk hasil curly yang tahan lama.

source: https://static.birchbox.com

 
baca juga

Jangan Menyisir Rambut

Setelah semuanya selesai, kamu jug tidak dianjurkan menyisir rambutmu ya ladies. Jika usai pengeritingan rambut malah terlihat kusut dan tidak teratur, kamu bisa menggunakan jari-jari tangan mu untuk menata rambut agar rapi dan tidak teratur. Selamat mencoba ya ladies.
 

source: http://4.bp.blogspot.com