Do’s


Membersihkan Make Up
Yup, kamu bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan makeup yang kamu gunakan. Butiran micelles yang terkandung dalam micellar water akan mampu bekerja seperti magnet dalam menarik kotoran, debu, dan makeup yang menempel pada kulit kamu, ladies.

Selain itu, micellar water juga tidak akan membuat wajah kamu menjadi kering melainkan menjadi super halus dan lembap karena kandungan micelles dan tidak adanya alkohol, lho. So, your face will be clean and soft, ladies!

source: https://www.lorealparisusa.com/



Membersihkan Wajah Sehabis Berolahraga
Kamu juga bisa menggunakan micellar water sebagai pembersih wajah sehabis berolahraga. Mengingat kamu bisa menggunakan micellar water tanpa perlu membilasnya lagi dengan air, produk satu ini cocok banget kamu gunakan setelah berkeringat akibat olahraga, ladies. Yup, kamu bisa membersihkan wajah kamu dimana saja, lho. Jadi kulit wajah kamu bisa terasa segar setiap habis berolahraga tanpa harus repot mencari kamar mandi, Beautynesian.
 

source: https://www.lorealparisusa.com/
baca juga



Touch-Up Make Up
Selanjutnya, manfaat micellar water yang bisa kamu dapatkan ialah untuk men-touch up makeup kamu, ladies. Jadi jika ada bekas maskara atau eyeliner yang smudge pada area bawah mata, eyeliner yang tidak rapi, bentuk alis yang kurang pas, ataupun garis lipstik yang berantakan, kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan micellar water, lho. Cukup celupkan cotton bud pada micellar water dan aplikasikan pada area wajah yang ingin kamu touch up, ladies. Mudah kan?
 
 

source: https://www.beautyheaven.com.au/



Don’ts


Hanya Menggunakan Micellar Water Sebagai Skincare Satu-satunya
Meskipun micellar water bisa digunakan tanpa dibilas dan membuat kulit kamu menjadi lembap dan lembut, kamu tetap tidak bisa menjadikan micellar water sebagai satu-satunya skin care kamu, ya.

Sehabis menggunakan micellar water kamu masih wajib menggunakan pelembap, lho. Selain itu, kamu juga sebaiknya membilas kembali wajah kamu dengan menggunakan sabun cuci muka untuk mendapatkan manfaat double cleansing, apalagi buat kamu yang kulitnya berminyak, mengingat micellar water mengandung sedikit partikel minyak yang menempel pada kulitmu (sehingga membuatnya menjadi lembap) dan bisa membuat kulit wajah kamu makin berminyak, ladies.
 

source: http://crunchycoconut.blogspot.co.id/
baca juga



Menggunakan Micellar Water untuk Membersihkan Waterproof Make Up
Meskipun salah satu manfaat micellar water ialah membersihkan make up, kamu belum bisa menggunakan micellar water biasa untuk membersihkan waterproof mascara ataupun waterproof liquid lipstick. Yup, you’ll still need an oil free make up remover to cleanse waterproof mascara and liquid lipstick, ladies.
 

source: http://www.stylecraze.com/