Tuangkan minyak zaitun ke tangan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan minyak zaitun dan waslap atau handuk halus dan air hangat. Setelah semua tersedia, tuangkan minyak zaitun secukupnya ke telapak tangan dan gosok minyak tersebut menggunakan jari tangan hingga minyak terasa sedikit hangat. Adapun minyak zaitun dalam kondisi yang hangat cenderung lebih efektif dalam mengangkat sisa-sisa makeup diwajah.

source: http://www.mahira.id/


 

Pijat lembut

Aplikasikan minyak yang sudah agak hangat tersebut ke wajah. Setelah itu pijat dengan gerakan memutar ke arah luar secara lembut dan berulang. Jika pada bagian mata terdapat riasan eye shadow, mascara, dan eyeliner, bersihkan pula area mata tersebut menggunakan minyak zaitun. Hanya saja, kamu harus lebih hati-hati dan lebih lembut ya karena area mata terbilang lebih sensitif.

source: http://www.ledisia.com


 

baca juga

Basuh dengan handuk hangat

Jika dirasa riasan makeup dirasa sudah bersih, kamu bisa membasuh wajah menggunakan handuk atau waslap yang sudah dicelupkan air hangat. Jika riasan wajah belum tersapu sempurna, lakukan pemijatan kembali dan basuh kembali menggunakan handuk hangat.

Penggunaan waslap atau handuk hangat dalam membersihkan sisa makeup berfungsi untuk k membuka pori-pori wajah sehingga minyak yang membawa sisa kotoran makeup dapat  terangkat dengan sempurna.

source: http://www.bintang.com


 

Basuh dengan air dingin

Jika dirasa sudah benar-benar bersih, basuh wajah dengan air. kali ini disarankan untuk menggunakan air dingin agar pori-pori dapat tertutup kembali. Setelah langkah ini kamu lakukan, barulah kamu bisa membersihkan kembali wajah menggunakan pembersih wajah. Mudah bukan ladies cara menggunakannya?

source: https://www.okezone.com


 

baca juga

Gimana, mudah kan ladies? Nah, untuk kamu yang masih ragu untuk menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan sisa makeup kamu harus tahu bahwa mengangkat sisa makeup menggunakan minyak zaitun ternyata lebih efektik dibandingkan hanya dengan air saja. Apalagi jika kamu kerap menggunakan makeup  yang waterproof. 

Buat kamu yang masih ragu karena takut wajah berjerawat juga tak perlu khawatir. Asalkan amu membersihkannya dengan benar dan bersih, membersihkan makeup menggunakan minyak zaitun tidak akan menyebabkan wajahmu jadi berjerawat.