Episode Pilot yang Tidak Disiarkan

Sebelum Season 1 Game of Thrones dimulai dan episode Pilot resmi mengudara, sebenarnya ada episode Pilot perdana yang tidak jadi ditayangkan. Hal ini dikarenakan episode Pilot yang disutradarai oleh Tom McCarthy sangat buruk dan mengharuskan para kru untuk retake dan reshot dari awal. David Benioff selaku co-creator menuturkan bahwa ada kesalahan dalam penulisan naskah episode Pilot tersebut. Menurutnya, mereka gagal menjadikan plot di mana Cersei dan Jaime ternyata bersaudara sebagai establish atau ciri khas dari seri Game of Thrones ini.  

source: https://www.thetimes.co.uk/


 

Banyak Pergantian Pemain

Kalau kamu adalah penggemar Game of Thrones dan punya mata jeli saat menonton Season 1 hingga 7, kamu pasti menyadari kalau serial ini sering banget mengganti pemainnya. Pergantian aktor dan aktris di Game of Thrones bahkan sudah terjadi dari awal serial ini dimulai. Karakter Catelyn Starks dan Daenerys Targaryen pada awalnya diperankan oleh Jennifer Ehle dan Tamzin Merchant sebelum diganti dengan Michelle Fairley dan Emilia Clarke.

source: https://www.express.co.uk/

Gak cuma kedua karakter aja yang mengalami pergantian aktor. Karakter lain seperti Daario Naharis yang diperankan oleh Ed Skrein di Season 3 dan Michiel Huisman di Season 4,5, dan 6, Tommen Baratheon (Callum Wharry di Season 1 dan 2, Dean-Charles Chapman di Season 3 hingga 6), kakak perempuannya Myrcella (Aimee Richardson di Season 1 dan 2, Nell Tiger Free di Season 5), serta Gregor “The Mountain” Clegane (Conan Stevens di Season 1, Ian Whyte di Season 2, Hafþór Júlíus Björnsson di Season 4, 5, dan 6).
 

baca juga

Mata Violet Daenerys Targaryen

Tidak semua detail di buku Game of Thrones bisa diangkat ke layar kaca. Di buku, salah satu detail yang tidak dimasukkan oleh kru Game of Thrones adalah ciri khas klan Targaryen selain rambut silver mereka, yakni mata. George R. R. Martin mendeskripsikan klan Targaryen memiliki mata berwarna violet. Sebenarnya, saat pertama kali syuting, Daenerys dan Viserys memakai lensa kontak berwarna ungu. Namun, Benioff dan Weiss beranggapan lensa kontak menghalangi ekspresi para aktor ini. 

source: https://rezahidayatblog.wordpress.com/


 

Ramsay Snow Hampir Menjadi Jon Snow

Well, kebayang gak, sih, kalau pemeran Jon Snow adalah Iwan Rheon yang memerankan Ramsay Snow yang jahat? Untungnya, saat casting Kit Harrington-lah yang terpilih menjadi Jon Snow. Iwan Rheon kemudian diberikan peran sebagai si sadis Ramsay Snow dan malah sukses memerankannya. 

source: http://mentalfloss.com/


 

baca juga

Banyak Bayi 'Game of Thrones'

Saking populernya serial ini, pada tahun 2014 banyak orang tua di Amerika Serikat menamai anak mereka 'Khaleesi'. Nama yang diambil dari sebutan ratu Dothraki ini menempati urutan 755 most popular baby name for girls. Sementara di Inggris, nama Khaleesi, Arya, Tyrion, Brienne, Sansa, Bran, Sandor, dan Theon juga populer setelah serial Game of Thrones mengudara.

source: https://www.huffingtonpost.com/