Membuat rambut bergelombang tidak hanya bisa dilakukan dengan hair curler, tetapi juga dengan hair straightener atau catokan lho! Walaupun memang dibuat khusus untuk meluruskan rambut, tetapi catokan ternyata tidak kalah efektif dalam membuat rambut lebih cantik dengan keriting atau gelombang alami. Bagaimana cara menggunakan catokan untuk membuat rambut keriting dan bergelombang? Ini 3 tutorial rambut yang mudah dengan menggunakan flat iron!


Easy Lower Curls Tutorial by Molita Lin


Beauty vlogger asal Indonesia, Molita Lin, punya teknik mudah nih untuk kamu yang mau membuat rambut terlihat lebih bervolume dengan cepat dan mudah. Tutorial rambut ala Molita ini menunjukkan bagaimana membuat rambut bagian bawah terlihat curly, dan hasilnya akan sangat cantik apabila kamu memiliki model rambut layer, sehingga bagian yang bergelombang akan terlihat turun dari tengah ke bawah.
 

  • Caranya sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu menjepit rambut dengan catokan dari bagian tengah, dan saat mencapai bagian ujung rambut, putar catokan ke bagian dalam untuk menciptakan efek bergelombang. Sangat mudah dan simpel deh pokoknya!
youtube:QEVPdTxeUaE
source: https://youtu.be/QEVPdTxeUaE
How I Curl My Hair using Flat Iron | Everyday Instagram Hairstyle


Beach Wave Tutorial by HeyKayli


Selanjutnya ada tutorial untuk menciptakan beach wave atau gelombang natural khusus kamu yang punya rambut pendek dan sedang! Model rambut ini sangat cantik dan bisa membuat rambut pendekmu terlihat lebih bertekstur dan bervolume seketika.
 

  • Caranya? Tentu saja simpel dan cukup mudah. Kamu hanya perlu menjepit bagian atas rambutmu di catokan, kemudian putar catokanmu sekitar setengah putaran dan tarik ke bawah. Lakukan ini di seluruh bagian rambutmu. Setelah selesai, kamu sisir rambutmu menggunakan tangan agar hasilnya lebih natural.
youtube:K4fbsdCWQz4
source: https://youtu.be/K4fbsdCWQz4
Beach Waves Using a Flat Iron for Short/Medium Length Hair!!
baca juga


Loose Curl Tutorial by Melissa


Tutorial terakhir ini tidak kalah cantik nih, Ladies. Seorang YouTuber bernama Melissa menunjukkan bagaimana cara membuat gelombang besar pada rambut atau loose curls. Jika sebelumnya pada tutorial Molita Lin, bagian gelombang hanya terdapat di bagian bawah. Maka di tutorial ini akan diajarkan cara membuat gelombang dari bagian tengah rambut.
 

  • Caranya, jepit rambutmu di catokan dari bagian dekat pangkal, dan putar catokan sebanyak 2 kali putaran, kemudian tarik catokan ke bagian bawah. Untuk menciptakan loose curls ini, disarankan kamu menggunakan catokan dengan plat yang lebar ya, Ladies!
youtube:PhNw8EHRBAQ
source: https://youtu.be/PhNw8EHRBAQ
LOOSE CURLS USING HAIR STRAIGHTENER | TUTORIAL