Base Coat to Protect Your Nails

Bagi kamu pecinta nail art tentu sebelum mengaplikasikan berbagai riasan kuku tersebut kamu akan menggunakan base coat sebagai dasar. Tentu saja, seperti namanya, produk ini merupakan produk awal yang digunakan sebelum mengaplikasikan riasan kuku. Ibaratnya, saat kuku kamu masih "asli", di situlah produk ini digunakan. Produk ini tujuannya untuk melindungi kulit kamu agar tidak terkena langsung berbagai zat yang ada di produk kuteks. Dengan kata lain, produk inilah yang "memagari" kuku kamu dari zat-zat kuteks sehingga kuku kamu tetap terjaga.

source: https://id.pinterest.com/


 

Top Coat to Protect Your Polish

Yup, top coat memang menjadi senjata kunci jika kamu senang menggunakan nail art dengan berbagai ornamen! Produk ini merupakan produk yang diaplikasikan paling akhir ketika kamu sudah selesai dengan riasan kuku kamu. Jika diibaratkan, top coat ini merupakan gembok pagar yang dapat melindungi kuku indahmu dari serangan-serangan yang tidak diinginkan. Jika base coat melindungi kuku kamu dari serangan zat-zat kuteks, top coat melindungi karya kuteks kamu dari goresan. Selain itu, produk ini juga memberikan shine finish pada kuku kamu, lho!

source: https://id.pinterest.com/


 

baca juga

Tekstur dari Base Coat VS Top Coat

Nah, kedua produk ini juga berbeda dari teksturnya. Biasanya, base coat memiliki tekstur yang lebih lengket dan kental. Produk ini seperti double-sided tape yang dapat dengan mudah melindungi kuku kamu tetapi juga dapat dengan mulu melindungi kuku kamu dari zat-zat kuteks. Sementara itu, top coat memiliki tekstur yang agak lebih cair dari base coat. Selain itu, produk ini juga bening, tidak berwarna yang dapat memberikan efek varnish pada hasil akhirnya. Kedua produk ini memiliki fungsi yang berbeda sehingga tidak dapat dipertukarkan pemakaiannya. Jadi, jangan sampai tertukar ya beautynesian!

source: https://id.pinterest.com/