Penyebab Kantung mata

Kantung mata biasanya terjadi karena :

  • Pola makan yang tidak sehat
  • Alergi
  • Penuaan dini
  • Kurangnya istirahat
source: https://lampungnews.com


 

Eye Cream

Buat kamu yang punya kantung mata, tentu kamu akan minder. Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat salah satunya dengan cara memakai eye cream. Cara ini terbilang cepat dan dapat kamu lakukan kilat di meja kantor lho. Eye cream akan melindungi kulit tipis di bawah mata ini dari kantong mata. Oleskan sedikit di bawah mata dan ratakan, hingga kantung mata tertutup eye cream. Balurkan dengan bedak yang mirip dengan warna sama, agar menyamarkan kantung matamu.

source: https://perfectbeauty.id


 

baca juga

Concealer

Cara ini cukup ampuh untuk menutupi kantung mata. Concealer akan membantumu menyamarkan kantung mata dengan cara cepat. Pakailah concealer yang mirip dengan warna kulitmu, agar kantung mata tersamarkan dengan baik. Pemakaian ini tergantung pada ketebalan kantung mata. Jika kantung matamu tidak terlalu kelihatan, pakailah concealer secara tipis. Namun jika kantung matamu terlalu tebal, setelah kamu mengaplikasikan concealer, kamu dapat memakai bedak tabur. 

source: https://www.vemale.com


 

Color Corrector

Color corrector berfungsi untuk menetralkan warna pada kulit wajah kamu. Cara menghilangkan kantung mata salah satunya juga dengan mengaplikasikan color correctorColor corrector yang terkenal adalah warna hijau dan oranye. Warna hijau berfungsi untuk menetralkan warna kemerahan pada kulit, sedangkan oranye berfungsi menyamarkan lingkaran gelap serta noda bekas jerawat.

Nah kamu bisa memanfaatkan color corector untuk menyamarkan kantung mata lho. Sebaiknya pilih warna oranye dan aplikasikan pada area bawah mata dan sekitarnya. Ratakan dengan baik agar kantung mata tersamarkan. Cara cepat ini dapat menjadi solusi make up mu di kantor.

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Foundation

Foundation sebagai alas bedak ternyata dapat berfungsi sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat saat di kantor. Kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan lebih tebal pada area kantung mata. Namun lakukan dengan halus dan rata agar foundation tidak terlalu cakey atau menggumpal. Hindari mengaplikasikan foundation menggunakan tangan ya, karena akan menyebabkan wajahmu belang karena make up mu tidak rata.
 

source: http://stellar.ie


 

Eye Shadow

Kamu dapat menggunakan eyeshadow sebagai salah satu solusi menyamarkan kantung mata. Dalam menggunakan eyeshadow, sebaiknya pilihlah yang senada dengan warna make up matamu agar warna eyeshadow mu tidak terlalu belang. Taburkan secukupnya pada area kantung mata. Kamu malah bisa mengkreasikannya sebagai ilusi pada bagian bawah mata. Cara ini cukup cepat dilakukan di kantor lho, terlebih jika kamu hanya mempunyai waktu yang terbatas.

source: http://www.cosmopolitan.com