Persiapkan Peralatan

Nah, sebelum memulai cat rambut, kamu tentu perlu mempersiapkan segala peralatannya, ya, Beautynesian! Jangan lupa kamu persiapkan cat rambut yang ingin kamu gunakan pada rambutmu. Oiya, jangan lupa juga persiapkan paling tidak dua botol atau dua jar untuk rambut kamu. Hal ini untuk menghindari cat rambutnya kurang saat kamu sudah aplikasikan. Selanjutnya, kamu perlu sarung tangan. Hal ini perlu dipersiapkan agar tangan kamu tidak berubah warna jadi warna cat rambut kamu itu, ya! Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan beberapa wadah untuk meletakkan cat rambut kamu. Oiya, jangan lupa siapkan kuas yang sesuai, ya!

source: https://id.pinterest.com/pin/786652259886355251/

Camurkan Cat Rambut dengan Hair Conditioner

Jika Beautynesian langsung mengaplikasikan cat rambut dari botolnya, tentu hal tersebut akan memakan waktu lebih sedikit dan juga cara ini lebih seru. Namun, cara ini akan membuat hasil akhir dari pewarnaan rambut kamu tidak akan maksimal. Karena bisa saja kamu tidak rata saat mengaplikasikannya dengan tanganmu. Memang sebaiknya mix the color in a bowl with hair conditioner. Hal ini untuk membantu cat rambut menyerap lebih optimal ke rambutmu. Selain itu, saat mencuci rambut kamu cat rambut ini tidak terasa lengket dan kering. Ditambah lagi, conditioner juga dapat membantu melindungi kamu dari zat-zat kimia yang ada di cat rambut itu. 
source: https://id.pinterest.com/pin/430304939376817408/
baca juga

Aplikasikan Secara Merata

Nah, setelah proses sebelumnya telah dilakukan, mulailah ke proses yang paling penting! Yaitu aplikasikan cat rambut dengan menggunakan kuas secara merata ke seluruh bagian rambutmu. Oiya, untuk memudahkan kamu melakukan proses ini, kamu bisa membagi rambutmu menjadi beberapa bagian. Hal ini untuk memastikan agar seluruh bagian rambut kamu tidak ada yang terlewat. Kamu bisa mulai dari bagian akar jika memang kamu mewarnai keseluruhan rambutmu. Pokoknya, pastikan kamu mulai dari bagian atas ke bawah. Jangan lupa untuk meratakan cat rambut kamu dengan menggunakan tangan atau jari-jari kamu setelah mengaplikasikannya dengan kuas. 

source: https://id.pinterest.com/pin/475200198158625274/

Diamkan Kurang Lebih 60 Menit, Lalu Bilas

Setelah kamu selesai mengaplikasikan cat rambut kamu, kamu tinggal mendiamkannya selama kira-kira 30 menit hingga 60 menit. Mungkin sebaiknya didiamkan selama 60 menit agar cat rambut kamu meresap dengan baik ke rambut kamu sehingga hasilnya bisa maksimal seperti yang kamu inginkan. Kamu bisa gunakan shower cap untuk membantu mendiamkan rambut kamu. Jangan lupa untuk pasang timer agar kamu tidak lupa sudah berapa lama kamu mendiamkan rambut kamu. Setelah didiamkan, kamu bisa langsung bilas rambut kamu hingga bersih. Kamu bisa cuci rambut kamu hingga warna airnya tidak lagi berwarna warna cat rambut kamu.

source: https://id.pinterest.com/pin/4151824631050269/