Musim liburan akan segera tiba. Apakah kamu tidak ada rencana travelling dan hanya mengisi waktu liburan di rumah? Jangan khawatir, ada banyak kok hal seru yang bisa kamu lakukan di rumah, membuat pesta Natal hingga acara tukar kado dengan mengundang semua teman dekatmu bisa kamu lakukan. Selain itu, jangan lupa juga lengkapi perayaan Natal dan tahun barumu dengan rekomendasi film bertemakan Natal berikut ini. Mulai dari film animasi hingga film romantis, dijamin liburanmu bisa semakin seru!


Charlie and the Chocolate Factory (2005)
Comedy, Family, Fantasy


Film satu ini cocok untuk ditonton bersama keluarga, karena plotnya yang unik dan cukup menghibur. Dikisahkan ada seorang pengusaha cokelat terkenal, Willy Wonka, yang sangat misterius dan imaginatif. Ia diketahui sangat tertutup dan melarang adanya pengunjung ke pabrik cokelatnya. Suatu hari, Willy Wonka memutuskan untuk mengundang 5 anak yang terpilih secara acak untuk mengunjungi pabrik cokelatnya, dengan menyebarkan 5 tiket emas ke seluruh dunia.

Satu dari 5 anak terpilih ini yaitu Charlie Bucket, seorang anak lelaki dari keluarga miskin yang tinggal di dekat pabrik cokelat Wonka. Tidak disangka, petualangan Charlie di dalam pabrik cokelat membawanya ke suatu pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, di akhir petualangan, ternyata Willy Wonka memilih anak yang akan dijadikan sebagai penerusnya. Dibintangi oleh aktor ternama Johny Depp dan Freddie Highmore, segera masukkan film ini dalam daftar nonton kamu ya!

Film fantasy lain yang mungkin kamu suka: Alice in Wonderland (2010), The Chronicles of Narnia Series (2005-TBA), Night at the Museum series (2006-2014)

youtube:OFVGCUIXJls
source: https://youtu.be/OFVGCUIXJls
Charlie and the Chocolate Factory (2005) Official Trailer #1 - Johnny Depp Movie HD


Elf (2003)
Comedy, Family


Dalam dongeng Natal, elf diketahui sebagai makhluk kecil yang bertugas membantu dan tinggal bersama Santa Claus di Kutub Utara. Dengan tema tersebut, dibuatlah film komedi modern berjudul Elf. Dirilis pada tahun 2003, hingga kini film Elf masih menjadi salah satu film Natal terkenal yang dianggap wajib mengisi liburan Natalmu.

Buddy (Will Ferrell) merupakan seorang manusia yang dibesarkan sebagai elf oleh Santa Claus (Edward Asner) sejak bayi. Setelah dewasa, Buddy menyadari bahwa dirinya bukanlah elf sejati dan merupakan seorang manusia, karena ukuran tubuhnya yang besar. Ia kemudian memutuskan untuk kembali tempat lahirnya di New York dan mencari keluarga kandungnya. Bagaimana ya petualangan Buddy the Elf di kota besar, setelah sebelumnya Ia tinggal di Kutub bersama Santa Claus?

Film komedi lain yang mungkin kamu suka: Home Alone series (1990-2012)

youtube:gW9wRNqQ_P8
source: https://youtu.be/gW9wRNqQ_P8
Elf (2003) Official Trailer #1 - Will Ferrell, Zooey Deschanel Christmas Movie HD
baca juga


A Christmas Carol (2009)
Fantasy, Family, Drama


Film satu ini diadaptasi dari novel karya Charles Dickens dengan judul yang sama. Kisah “A Christmas Carol” ini merupakan salah satu cerita natal paling terkenal dan sudah diadaptasi ke dalam banyak versi film, salah satunya film animasi dari Walt Disney ini.

“A Christmas Carol” mengisahkan tentang seorang kakek tua yang pelit, Ebenezer Scrooge. Scrroge tidak menyukai Natal, serta sangat pelit dalam memberikan libur Natal bagi pekerjanya. Ia juga menolak undangan makan malam Natal dari ponakannya dan tawaran mengumpulkan donasi dalam rangka Natal. Pada malam Natal, Scrooge didatangi oleh roh rekannya yang sudah meninggal, yang kemudian memperingatinya untuk segera “bertobat”, atau Ia akan memiliki nasib yang sama dengannya setelah meninggal.

Setelah itu, di malam yang sama, Ia pun didatangi oleh 3 roh natal, yaitu Roh Natal Masa Lalu, Roh Natal Masa Sekarang, dan Roh Natal Masa Depan. Petualangan pun dimulai, dan masing-masing roh tersebut membawanya ke masa Natal sesuai jamannya, yaitu ketika Scrooge masih kecil, masa sekarang, dan di masa mendatang ketika Scrooge meninggal. Akankan Scrooge berubah dan bisa memiliki semangat Natal setelah dibawa oleh ketiga roh tersebut?

Film animasi lain yang mungkin kamu suka: The Polar Express (2004), Barbie in a Christmas Carol (2009), Frozen (2013)
 

youtube:VZ3lr3urgDU
source: https://youtu.be/VZ3lr3urgDU
Jim Carreys A Christmas Carol Official Trailer


The Holiday (2006)
Comedy, Romance


Rekomendasi film terakhir ini sangat cocok untuk kamu para Beautynesian yang menyukai film romantis. The Holiday dibintangi oleh 4 aktor papan atas, Cameron Diaz, Kate WInslet, Jack Black, dan Jude Law.

Film ini mengisahkan tentang 2 wanita yang memutuskan untuk mencari pengalaman dan suasana baru setelah dikecewakan dengan pengalaman cinta mereka. Merekapun memutuskan untuk  bertukar rumah selama liburan. Wanita asal Inggris, Iris (Kate Winslet) baru saja mendapat kabar bahwa pria yang ditaksirnya sudah tunangan, dan wanita asal Amerika, Amanda (Cameron Diaz) baru saja putus dari kekasihnya yang selingkuh. Kedua wanita ini bertemu secara online dan memutuskan untuk menghabiskan waktu mereka di rumah satu sama lain selama liburan. Siapa sangka akhirnya mereka bisa bertemu pria dan menjalin hubungan baru.

Film romantis lain yang mungkin kamu suka: Bridget Jones’ Diary (2001), Love Actually (2003), The Proposal (2009)

youtube:BDi5zH18vxU
source: https://youtu.be/BDi5zH18vxU
The Holiday (2006) Official Trailer 1 - Kate Winslet Movie