SPF Untuk Kulit Berjerawat


Paparan sinar matahari yang semakin menyengat bisa membuat kulit wajah rusak. Untuk itu kulit wajah butuh proteksi dari sekadar make up biasa. Yap, kulit wajah membutuhkan sunscreen agar terhindar dari black spot, kerutan, wajah kusam, serta kulit terbakar. Saking banyaknya produk sunscreen, kebanyakan wanita bingung memilih yang tepat untuk jenis kulitnya. Apalagi jika kulitnya sedang berjerawat, tentunya harus ekstra hati-hati dalam memilih sunscreen apabila tidak ingin jerawat bertambah dan kulit semakin rusak. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, ada tips khusus mengenai sunscreen yang harus kamu ketahui. 
source: https://id.pinterest.com/pin/573716440022180664/

Hindari sunscreen dengan kandungan SPF 50. Sunscreen umumnya berbahan dasar minyak. Formulasi SPF tinggi justru akan membuat kondisi kulit wajah makin memburuk. Bukannya memiliki kulit sehat, masalah kulit lain seperti komedo akan memperparah kondisi wajahmu. Bagi pemilik wajah berjerawat, sebaiknya pilih sunscreen dengan tekstur cair sehingga lebih nyaman dipakai dan tak lengket untuk kulit berminyak. SPF 15 hingga 30 adalah SPF untuk kulit berjerawat yang tepat bagi kamu yang sering beraktifitas di lapangan. Jika aktifitasmu kebanyakan di dalam ruangan, cukup SPF 15 yang kamu pakai. Pakai sunscreen dengan SPF 50 hanya saat kamu ke pantai. 

Acnes UV Tint SPF 30 PA+++

Acnes UV Tint SPF 30 PA+++ adalah sunscreen atau sunblock dengan SPF untuk kulit berjerawat. Formulanya khusus dirancang untuk kulit yang memang mudah berjerawat (acne prone skin). SPF untuk kulit berjerawat ini mengadung vitamin B6, vitamin E serta turunan vitamin C. Tidak seperti sunblock lain yang berbentuk seperti krim dan berwarna putih, Acnes UV Tint SPF 30 PA+++ ini lebih cair serta berwarna kecoklatan. Sebelum pemakaian dianjurkan untuk mengocoknya terlebih dahulu. Acnes UV Tint SPF 30 PA+++ ini juga cocok untuk diaplikasikan sebagai alas bedak. Harganya cukup murah sekitar Rp 35.000 dan tersedia di drugstore, lho!

source: http://reviews.femaledaily.com/moisturizer/sun-protection-44/acnes/uv-tint
baca juga

Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Sunscreen selanjutnya adalah Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Sunscreen ini termasuk SPF untuk kulit berjerawat. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini bisa melindungi kamu dari pengaruh buruk sinar matahari serta mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Tidak hanya itu, produk ini juga dapat melembapkan kulit dengan kandungan aloe vera serta pro vitamin B5. Jadi untuk kamu yang memiliki kulit yang cenderung berminyak dan mudah dehidrasi bisa menggunakan sunscreen yang satu ini. Teksturnya gel mudah diserap kulit dan tidak akan menimbulkan rasa lengket di wajah. Untuk harga sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 30.000 dan bisa kamu temukan di minimarket atau drugstore. 

source: http://reviews.femaledaily.com/sun-98/sun-protection/wardah/sun-block-spf-30

Emina Sun Protection SPF 30 PA++

Emina Sun Protection SPF 30 PA++ ini termasuk sunscreen murah yang bagus untuk kulit berjerawat. Tekstur sunscreen ini gampang menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Kelebihan produk ini adalah kandungan PA++ yang memproteksi kulit wajah dari sinar UV A karena nggak banyak sunscreen lokal yang board spectrum, ladies! Emina Sun Protection SPF 30 PA++ ini juga aman di kulit berjerawat dan terbukti tidak menimbulkan clogging. Harganya sekitar Rp 28.000 - Rp 38.000 dan bisa kamu temukan di drugstore. 

source: https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/perawatan-tubuh-2311/perawatan-kulit-wanita/2e6o43-jual-emina-sun-protection-spf-30
baca juga

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Normal to Oily Skin

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Normal to Oily Skin merupakan produk water-based dan memiliki tekstur yang cair sehingga sangat ringan di kulit. Ketika kamu mengaplikasikan produk ini, tidak ada rasa lengket di wajah, sangat nyaman dan cepat menyerap di kulit. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Normal to Oily Skin juga tidak meninggalkan whitecast serta aman untuk kulit berjerawat. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Normal to Oily Skin diperkaya dengan moisture gel karena kandungannya yang berfungsi untuk melembapkan kulit serta adanya kandungan Vitamin B5, E dan C yang akan menutrisi kulit. Tertarik untuk mencoba? Harganya murah, lho, sekitar Rp 50.000 kamu sudah bisa membawa pulang sunscreen ini dari drugstore!

source: https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/perawatan-wajah/suplemen-wajah-wanita/5tw0x8-jual-skin-aqua-uv-moisture-gel-spf-30-pa-80gr

 

Erha Perfect Shield

Kalau kamu merasa kurang yakin dengan beberapa produk di atas dan ingin mencoba sunscreen keluaran klinik kecantikan terpercaya, mungkin kamu tertarik mencoba Erha Perfect Shield. Erha Perfect Shield mengandung sunscreen agent yang dapat melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. Enggak cuma itu, produk ini juga diperkaya dengan Vitamin E, D-Panthenol, Aloe Vera Extract sebagai antioxidant, moisturizer dan soothing agent untuk memperlambat penuaan dini. Untuk kandungan SPF nya sendiri, Erha Perfect Shield dibekali dengan SPF 25 dimana merupakan SPF untuk kulit berjerawat. 

Erha Perfect Shield tersedia dalam 2 varian yaith Perfects Shield for Dry to Normal Skin dan Perfects Shield for Normal to Oily Skin. Jadi kamu bisa memilih yang cocok untuk kulitmu. Khusus untuk Perfect Shield for Normal to Oily Skin mengandung oil absorber yang dapat menyerap minyak tanpa membuat kulit menjadi sangat kering. Harganya juga cukup murah, sekitar Rp 80.000 dan bisa kamu pesan di online shop!

source: http://reviews.femaledaily.com/moisturizer/sun-protection-44/erha/perfect-shield