Amerika


 

source: https://img1.s3wfg.com

Info natal pertama datang dari negara Amerika yang punya tradisi tukar kado saat perayaan malam natal. Tidak hanya tukar kado saja lho, tradisi lainnya adalah saling memberi kartu ucapan selamat natal dan mengadakan jamuan makan malam natal dengan mengundang sanak saudara dengan menu utamanya kalkun.

Tidak hanya itu saja, orang Amerika juga terbiasa menghias seluruh rumahnya mulai dari atap, jendela, pintu hingga teras dengan lampu-lampu cantik, dedaunan serta pernak-pernik natal yang meriah. Tradisi unik ini sudah berlangsung sejak abad ke 18.



Jepang


source: http://3.bp.blogspot.com

Info Natal selanjutnya dari negara sakura Jepang. Siapa yang menyangka sajian ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC) menjadi bagian yang paling penting di negara Jepang saat merayakan Natal. Hal tersebut berawal di tahun 1970 awal mulanya iklan KFC muncul di Jepang, iklan tersebut seolah menyiratkan bahwa orang-orang Amerika selalu menyantap KFC saat perayaan malam natal. Mulai saat itu orang Jepang mulai mengikuti tren menyantap KFC saat perayaan natal bahkan rela antre hingga berjam-jam demi menyantap sepotong ayam goreng.

baca juga



Norwegia


 

source: https://blogunik.com

Norwegia punya cara unik dalam merayakan hari natal. Sebelum malam natal tiba, semua rakyat Norwegia berbondong-bondong menyembunyikan sapu di rumah mereka. Berdasarkan cerita rakyat di Norwegia pada jaman dahulu saat malam natal tiba roh-roh jahat beserta kekuatan sihir berkeliaran di area pemukiman warga. Mereka percaya ada seorang nenek sihir keluar pada malam itu dan menggunakan sihir jahatnya untuk melukai warga dengan manaiki sapu terbang.

Oleh karenanya, tujuan mereka menyembunyikan sapu agar sang nenek sihir tidak bisa menemukan sapu yang hendak diberi kekutan sihir olehnya. Sedangkan para pria di Norwegia pada saat malam natal harus begadang di luar rumah untuk menembakan senapan ke arah langit.



India


source: https://pbs.twimg.com

Jika perayaan Natal identik dengan pohon cemara yang dihiasi dengan lampu-lampu dan pernak pernik khas Natal. Berbeda dengan India yang merayakan Natal dengan menghias pohon pisang layaknya pohon cemara. Bahkan uniknya ada yang menghiasi rumah mereka dari pohon mangga yang ditambah lampu minyak yang diletakan di atap hingga jendela rumah.