Tulang Pipi

Memakai highlighter yang pertama di tulang pipi, bukan di pipi. Cukup aplikasikan highlighter di bagian tulang pipi dengan cara menyapukan mulai dari tulang alis ke tulang pipi untuk hasil yang sempurna. Cara menyapukannya bisa secara diagonal di tulang pipi kamu. Cara seperti ini akan menambah definisi tulang pipi kamu. Pilih highlighter dengan shimmer untuk memberikan tampilan glowy.

 

source: https://moeslema.com

Hidung

Selanjutnya jangan lupa mengaplikasikan highlighter pada bagian hidung, tepatnya di garis tengah hidung dari atas ke bawah atau yang biasa disebut bridge of the nose. Untuk mendapatkan kesan hidung yang mancung dan ramping, buat garis tipis dengan highlighter. Semakin tipis garisnya, maka semakin sempit hidung kamu.

 
source: https://www.femina.co.id
baca juga

Dahi

Bagian dari wajah selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan dalam pengaplikasian highlighter adalah dahi. Aplikasikan highlighter pada bagian tengah dahi dengan membentuk garis segitiga agar bagian dahi menjadi lebih terang sehingga tercipta dimensi yang cantik dan memancarkan kilau saat terkena cahaya. Agar tidak terlalu mengkilap kamu bisa pilih highlighter yang matte.

 

source: https://id.wikihow.com

Sekitar Alis

Kamu bisa juga menggunakan highlighter di bagian atas dan bawah alis. Hal ini berguna untuk menyamarkan alis mata yang berantakan sehingga memberi kesan tampilan alis yang lebih rapi. Selain itu, highlighter dapat pula memberikan ilusi mata lebih besar dengan cara mengaplikasikan highlighter di bawah brow bone atau di atas lipatan kelopak mata.

 

source: http://www.tampilcantik.com
baca juga

Kelopak Mata dan Sudut Dalam Mata

Untuk memberikan kesan mata terlihat cerah dan terbuka lebar, aplikasikan highlighter di bagian sudut dalam mata (tepat di samping pangkal hidung) dan di tengah kelopak mata. Highlighter bisa juga lho kamu gunakan untuk membantu menyamarkan dark circle.

 
source: https://id.pinterest.com/pin/382594930834614907/

Atas Bibir

Bagian wajah lainnya yang bisa kamu beri highlighter untuk mendapatkan makeup glowy adalah atas bibir atau cupid bow. Mengaplikasikan highlighter pada cupid bow akan memberikan kesan bibir yang penuh dan seksi.

source: http://cewekbanget.grid.id

Tulang Selangka

Mungkin bagian ini bukan bagian dari makeup glowy, tapi bisa mendukung glowy makeup kamu secara keseluruhan terlebih jika kamu memilih busana yang memperlihatkan tulang selangka. Mengaplikasikan highlighter pada tulang selangka akan memberikan definisi lebih pada tulang selangka atau collarbone kamu. 

 

source: https://vicinito.com/posts/7-unusual-places-you-can-wear-highlighter/6575