Tekuni Hobi Lama

Gali dan temukan hobi lama yang sempat tertunda karena kamu tidak sempat memikirkannya di tahun ini. Melakukan hobi dapat membuat hati dan perasaan bahagia lho. Mungkin hobi memasak, menjahit, fotografi, berkebun, mengajar atau hal-hal lain yang akan membuatmu lebih semangat menjalani tahun yang baru. Kamu juga dapat bergabung dengan komunitas yang sama agar kamu mempunyai banyak teman yang dapat saling mendukung. Hobi tak harus mahal, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk mencapai kepuasan.

source: http://home.bt.com


 

Menata Ulang Kamar atau Rumah

Mulailah dengan membereskan kamar. Merapikan semua hal yang ada di dalam kamar, seperti 
membersihkan lemari pakaian, mengganti warna cat kamar atau memindahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai ke gudang. Gaya hidup bersih dan rapi harus diterapkan agar kamu lebih bersemangat menghadapi tahun baru.  

Buatlah perubahan kecil di kamar, agar kamu merasa nyaman dan memiliki suasana baru. Atur segala sesuatu sesuai dengan suasana hati. Pasti ini akan membuat kamu merasa segar dan bersemangat. 

source: https://www.teraswarta.com


 

baca juga

Bikin Target dan Rayakan Pencapaiannya

Buatlah target baik di dalam sekolah, pekerjaan maupun hal lainnya. Catatlah setiap target dan usahakan pencapaiannya. Segala bentuk kemajuan, sekecil apapun itu, pantas untuk dirayakan. Kamu layak bergembira saat kamu memperoleh kemajuan dalam resolusi tahun baru yang telah kamu buat.

Rayakan bersama orang-orang tercinta yang selalu mendukung dan memberikanmu semangat untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan. Berusahalah lebih keras untuk membuat kemajuan yang lebih besar sehingga resolusi yang kamu buat tidak hangus begitu saja. Kamupun akan selalu semangat menjalani tahun yang baru. 

source: http://www.psikologindonesia.com


 

Fokus dan Bekerja Lebih Giat Lagi

Jika selama ini kamu tidak terlalu fokus, sebaiknya mulai tahun yang baru kamu tetap fokus pada apa yang kamu lakukan. Fokus pada pekerjaanmu saat ini, jika kamu merasa tertinggal dan kesulitan dalam menyelesaikannya. Apabila hal ini terjadi pada kamu, jangan sungkan untuk meminta bantuan pada rekan kerjamu. Meminta bantuan bukan menunjukkan bahwa kamu tidak mampu melakukan pekerjaanmu, tapi kamu hanya belum siap untuk melakukannya sekarang. Jadi, mintalah bantuan jika diperlukan.

source: http://www.daihatsu.co.id


 

baca juga

Mencoba Hal Baru

Mengawali tahun baru akan lebih berwarna jika kamu melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Kamu perlu mencoba berbagai macam hal yang baru. Nah, untuk mengawali tahun ini dengan penuh warna kamu bisa mencoba hal yang baru, sebagai bagian dari gaya hidup yang baru.

Kamu dapat memulai petualangan dengan traveling ke berbagai tempat unik dan menarik. Atau kamu bisa mencoba hal barumu yang lain seperti menggali bakat memasak dengan berbagai eksperimen kue lucu. Selain dapat menghilangkan kebosanan, kamu akan mengalami sebuah awal tahun yang lebih menarik dan tentuya lebih berwarna.

source: http://www.daihatsu.co.id