Make Up Setting Spray

Bagi kamu pengguna makeup pasti sudah sangat familiar dengan item penting satu ini. Ya, setting spray sangat penting untuk digunakan agar makeup kamu dapat tahan lebih lama seharian. Tidak hanya itu, makeup setting spray juga dapat digunakan pada beragam jenis wajah. Untuk kulit berminyak, penggunaan makeup setting spray dapat mengatasi makeup yang luntur akibat minyak berlebih. Sedangkan untuk kulit kering, setting spray akan melindungi makeup dari cakey and flakey.

source: https://english.fashion101.in/


 

Kandungan Make Up Setting Spray

Sebelum mengetahui keamanannya, kamu perlu tahu dulu apa saja sih kandungan dari setting spray yang dijual oleh brand-brand makeup ternama itu? Pada dasarnya, makeup setting spray terbuat dari bahan-bahan yang alami dan herbal, yaitu air mineral dan vegetable gliserin. Berikut ini adalah manfaat dari kedua bahan alami tersebut :

  • Air Mineral : Air bermanfaat untuk memastikan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan blending riasan kamu menjadi lebih natural dan menyatu alami.
  • Vegetable Glycerin : Material herbal ini dapat menjaga produksi minyak sehingga dapat membuat makeup tidak mudah luntur. Selain itu, penggunaannya juga recommended untuk menghaluskan tekstur riasan yang sudah kamu gunakan pada wajah.
source: http://www.thelist.com/


 

baca juga

Jadi, Aman Enggak ya Dipakai Setiap Hari?

Setelah mengetahui kandungannya, bisa disimpulkan bahwa penggunaan setting spray aman dan tidak akan membawa dampak serius pada kulit wajah. Namun, apabila kamu masih kurang yakin dengan campuran bahan kimia lain, kamu dapat mencoba membuat setting spray sendiri di rumah dengan langkah-langkah berikut ini :

Bahan-bahan :

  1. Air Mineral
  2. Vegetable Glyserin
  3. Botol Spray

Cara Membuat :
  1. Tentukan seberapa banyak setting spray yang ingin kamu buat.
  2. Pisahkan air mineral sebanyak 70% dan vegetable glyserin 30% dari jumlah setting spray yang kamu inginkan. Misal, untuk membuat 100 ml setting spray, gunakan 70 ml air mineral dan 30 ml vegetable glyserin.
  3. Campur keduanya dalam botol spray, kocok hingga tercampur rata.
  4. Setting spray siap untuk digunakan.
source: http://beauty-vanity.com/


Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menonton tutorial membuat setting spray sendiri di rumah berikut ini :
 

youtube:6wLhgX93LkU
source: https://www.youtube.com/watch?v=6wLhgX93LkU
DIY MAKEUP SETTING SPRAY - Sangat Mudah dan Murah hanya Butuh 2 Ingredients


Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum menggunakan setting spray. Semoga bermanfaat, ya!