Warna foundation yang kamu beli terlalu gelap? cobalah kamu mix dengan foundation yang warnanya lebih terang. Campurkan kedua foundation berbeda warna ini hingga menghasilkan warna yang kamu inginkan atau sesuai dengan warna kulitmu. Dalam mencampurkannya, tidak ada takaran yang pasti, kamu hanya perlu memastikan bahwa warna foundation “baru” tersebut tampak natural saat diaplikasikan ke kulit.

source: http://themakeupgrub.blogspot.co.id/


 

Gunakan concealer

Tak hanya digunakan untuk menutupi dark circle di wajah, concealer juga dapat dijadikan senjata agar foundation warna salah beli bisa kamu gunakan. Caranya cukup mudah, jika foundation yang kamu beli terlalu terang, kamu bisa memanfaatkan concealer yang memiliki warna lebih gelap dari foundation yang kamu beli sebagai campuran.

Begitupun sebaliknya, jika foundation yang kamu beli memiliki warna yang cenderung lebih gelap, kamu tinggal mencampurkannya dengan concealer yang lebih terang. Campurkan hingga mendapatkan warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Terbilang tricky memang, namun jika kamu bisa mencampurkannya dengan sempurna, tips foundation ini sangat membantumu mengatasi masalah salah beli warna foundation.

source: http://makeupinindia.in


 

baca juga

Aplikasikan bronzer di beberapa area wajah

Buat kamu yang memiliki bronzer, kamu dapat mengakali foundation yang terlalu terang dengan ini. Caranya, cukup sapukan bronzer menggunakan powder brush pasca kamu mengaplikasikan foundation ke wajah. Setidaknya, beri sentuhan bronzer pada bagian kening, hidung, dagu, dan pipi. Ilusi gelap yang diberikan dari sentuhan bronzer dapat menutupi warna foundation yang terlalu terang. Mudah bukan?

source: https://www.wikihow.com


 

Gunakan bedak

Mengakali foundation salah beli dengan bedak bisa menjadi salah satu tips foundation yang bisa kamu terapkan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan foundation salah beli warna tersebut ke wajah dan baurkan loose powder setelahnya. jika warna foundation lebih terang dari warna kulitmu, kamu tinggal mengaplikasikan loose powder atau bedak dengan warna yang lebih gelap.  

Nah, untuk salah beli warna foundation yang lebih gelap dari kulit, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan loose powder atau bedak dengan warna yang lebih terang. Jadi tetap terpaikan kan foundation salah beli tersebut?

source: https://mixwellness.com