Pensil Alis


Seperti namanya, pensil alis berbentuk seperti pencil, ada yang berbentuk pensil kayu yang diraut, ataupun automatic pencil yang diputar. Nah, pensil alis ini biasanya digunakan untuk membingkai dan mengisi alis kamu, ladies. Jadi cocok banget untuk semua jenis alis, terutama untuk alis yang bulunya sedikit ataupun bulunya tidak lebat (banyak area kosong).

Kamu bisa menyisir alis kamu untuk meratakan warna pensil alis ini, sehingga mendapatkan hasil yang natural. Selain itu, bisa dikatakan juga bila pensil alis merupakan produk alis yang paling mudah ditemukan di berbagai jenis toko kosmetik, paling terjangkau, dan dapat digunakan oleh setiap wanita dengan jenis alis apapun.

Namun, pensil alis juga memiliki kekurangan, ladies. Pigment atau warna dari pensil alis yang menempel pada alis kamu sulit bertahan lama sepanjang hari. Jadi, jika terkena keringat, air, ataupun tergosok dengan tangan, pigment tersebut sangat berisiko untuk hilang dari alis kamu, lho.

source: https://www.beautyheaven.com.au
source: https://www.linkedin.com/
baca juga



Maskara Alis


Di sisi lain, sesuai namanya, bentuk maskara alis memang terlihat persis seperti maskara, hanya saja biasanya ukuran botol maskara alis lebih kecil dengan ujung wand yang juga lebih kecil. Maskara alis ini biasanya digunakan untuk mewarnai bulu-bulu alis dan membuat bulu-bulu alis kamu stay in place seharian.

Selain itu, pemakaiannya juga sangat simple dan cepat, cukup sisir bulu-bulu alis kamu dengan wand-nya. Tidak hanya itu, maskara alis ini juga  mampu membuat alis kamu tetap terlihat oke dan tahan lama all day all night, meskipun kamu berkeringat ataupun terkena air, ladies!

Nah, tapi, maskara alis ini akan sulit untuk digunakan oleh kamu yang tidak memiliki bulu-bulu alis yang lebat dan alis yang tidak terbentuk. Yup, maskara alis ini tidak bisa digunakan untuk membentuk alis kamu serta pigment dari maskara alis ini sangat sulit untuk menempel pada kulit, ladies. Selain itu, harganya juga relatif lebih mahal dibandingkan pensil alis, lho.

source: https://www.thetimes.co.uk/
source: https://www.glossier.com
baca juga



Mana yang Lebih Oke?


Sebenarnya kedua produk ini sama-sama oke, ladies. Well, jika kamu ingin mendapatkan manfaat yang maksimal, kamu bisa mengkombinasikan penggunaan kedua produk alis ini, lho. Jadi, cukup bentuk dan isi alis kamu dengan pensil alis, kemudian set dengan maskara alis, sehingga alis kamu akan terlihat on fleek seharian meskipun badai menghadang, ladies. Tapi, jika kamu sudah memiliki alis yang terbentuk indah dengan bulu-bulu lebat (you’re so lucky so have that!), kamu bisa langsung menggunakan maskara alis saja, Beautynesian!
 

source: https://www.pinterest.com/