1. Round Brush

Hair tools utama dan pertama yang harus kamu punya adalah sisir. Untuk rambut pendek kamu bisa pilih round brush, yaitu sisir dengan bentuk bulat memanjang yang ukurannya kecil. Sisir ini akan menangkap semua helaian rambut dan bisa menata rambut pendek dengan baik.

Round brush ini dapat menata rambut dengan rapi ke dalam atau memberikan efek wavy dan lebih ber-volume. Pilih round brush dengan diameter kecil dan memiliki gerigi yang panjang sehingga memberikan efek keriting lebih kecil dan pas bagi pemilik rambut pendek.

 

source: https://www.amazon.in


 

Flat Iron (Catokan)

Hair tools berikutnya untuk rambut pendek adalah flat iron atau catokan yang juga sangat berfungsi jka rambut kamu sulit diatur. Pilih catokan dengan bahan yang berlapis keramik karena biasanya lebih sedikit memproduksi ion negatif yang cepat merusak rambut. Selain meluruskan dan merapikan rambut pendek kamu, catokan juga dapat memberikan efek rambut lebih berkilau.

 

source: https://www.linkedin.com


 

baca juga

Curly Iron

Jika kamu memiliki rambut pendek yang lurus mungkin akan bosan dengan tampilan itu-itu saja. Sesekali kamu boleh kok untuk variasi membuat rambut pendek dan lurus kamu menjadi keriting atau bergelombang. Oleh karena itu kamu memerlukan curly iron. Alat berbentuk bulat ini cukup praktis dan dapat membuat rambut pendek lurus kamu menjadi curly seketika. 

 

source: https://www.youtube.com/watch?v=-0k5GsEGWMA


 

Hairdryer

Untuk aktvitas blow rambut yang hasilnya sempurna tentunya kamu memerlukan sisir yang tepat seperti round brush dan didukung oleh hairdryer. Meskipun kamu memiliki rambut pendek tentunya tetap bisa kok melakukan blow rambut agar rambut pendek kamu tampak lebih ber-volume sehingga tidak tampak lepek. Jangan gunakan hairdryer terlalu dekat atau terlalu panas ya, Beautynesian!

 

source: https://www.youtube.com/watch?v=AeBSwmIEISk


 

baca juga

Roll Rambut

Nah, jika kamu tidak mau menggunakan curly iron atau hairdryer, sebagai gantinya kamu bisa gunakan roll rambut. Roll rambut ini dapat membuat rambut seperti di-blow masuk atau bisa juga menciptakan efek rambut bergelombang.

Jika kamu ingin rambut terlihat curly, pilih roll rambut yang kecil. Namun jika hanya ingin kesan sedikit wavy yang natural kamu bisa pilih roll rambut besar. Selain untuk rambut, jika kamu memiliki poni bisa juga menggunakan roll rambut agar poni lebih rapi dan tidak lepek. 

 

source: http://latihan01-rizal.blogspot.co.id


 

Hairspray

Sebagaian orang mungkin tidak menyukai pemakaian hairspray, namun untuk proses styling rambut kehadiran hairspray ini sangat penting terlebih untuk rambut pendek. Agar tatanan rambut lebih rapi dan bertahan lama seharian kamu bisa semprotkan hairspray. Meskipun hairspray ini penting dalam proses styling rambut, namun alangkah baiknya tidak digunakan terus-menerus karena dapat merusak rambut.

 

source: http://info-kesehatan-alami.blogspot.co.id