Sekarang, Korean Wave atau demam Korea tidak hanya ada di negara Asia, tetapi juga di berbagai negara seluruh dunia. Berbagai produk entertainment Korea seperti musik hingga drama pun memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya, termasuk 4 drakor komedi romantis klasik berikut ini. Bisa dibilang, inilah beberapa drama Korea tersukses yang mengawali demam Korea di berbagai dunia. Sudah nonton belum, Ladies? Kalau belum, kamu wajib banget nonton 4 drama Korea klasik ini deh pokoknya!


Full House (2004)

Song Hye-kyo sebegai Han Ji-eun
Rain sebagai Lee Young-jae

Bicara drakor komedi romantis, rasanya tidak lengkap jika kamu tidak memasukkan drama ini di dalam daftar drama Korea klasik. Full House dirilis pada tahun 2004, dan hingga sekarang masih dianggap sebagai pionir drama Korea bergenre komedi romantis. Dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain, drama ini terutama sangat sukses di negara Asia seperti Jepang dan China.

source: https://www.happyheartandmind.com


Plot

Ji-eun (Song Hye-kyo) merupakan scriptwriter yang tinggal di sebuah rumah bernama “Full House”, yang dibangun oleh ayahnya. Suatu hari, Ji-eun ditipu temannya dan percaya bahwa dirinya memenangkan liburan gratis. Saat Ia sedang “berlibur”, ternyata rumah Full House dijual oleh temannya! Di dalam pesawat, Ji-eun bertemu dan berkenalan dengan aktor terkenal Young-jae (Rain).

Setalah kembali dari liburan, Ji-eun menyadari bahwa rumahnya sudah dijual. Pembeli dari rumah itu tak lain tak bukan adalah Young-jae yang ditemuinya selama berlibur. Kemudian, Ji-eun pun tinggal dan bekerja di Full House sebagai asisten rumah tangga dan berniat untuk membeli kembali rumahnya. Apakah sampai disitu saja hubungan Ji-eun dan Young-jae? Kamu yang penasaran, segera tonton drama-nya ya!

source: https://www.hancinema.net
baca juga


Princess Hours (2006)

Yoon Eun-hye sebagai Shin Chae-kyeong
Joo Ji-hoon sebagai Pangeran Lee Shin
Kim Jeong-hoon sebagai Pangeran Lee Yul
Song Ji-hyo sebagai Min Hyo-rin

Drama satu ini juga tidak kalah populer! Dengan tema ala “Cinderella” yang bikin melting, Princess Hours memiliki plot cerita tentang seorang gadis SMA yang dijodohkan oleh pangeran.

source: https://www.hancinema.net


Plot

Shin Chae-kyung (Yoon Eun-hye) merupakan gadis periang dan mandiri. Pada suatu hari, Ia mengetahui bahwa kakeknya memiliki perjanjian untuk menjodohkan dana menikahkan dirinya dengan Pangeran Lee Shin (Joo Ji-hoon). Tapi sayangnya, Pangeran Lee Shin tidak mencintai dirinya, dan sudah memiliki gadis impian yaitu seorang balerina berbakat Min Hyo-rin (Song Ji-hyo).

Tidak sampai disitu, hubungan mereka menjadi rumit ketika sepupu pangeran Lee Shin, pangeran Lee Yul (Kim Jeong-hoon) kembali ke Korea dan kemudian memiliki perasaan terhadap Chae-kyeong. DItambah lagi, masalah keluarga yang rumit dan perebutan tahta sebagai raja tidak bisa dihindari. Bagaimana nasib Chae-kyeong dan hubungannya dengan pangeran Lee Shin dan Lee Yul?

source: https://www.soompi.com/
baca juga


Coffee Prince (2007)

Gong Yoo sebagai Choi Han-kyul
Yoon Eun-hye sebagai Go Eun-chan
Lee Sun-kyun sebagai Choi Han-sung

Jangan kaget kalau drama ini juga dibintangi oleh aktris berbakat, Yoon Eun-hye. Aktris yang terkenal dengan perannya di drama komedi romantis ini memang sering menghiasi layar kaca di awal masa Korean Wave.

source: http://www.koreandrama.today


Plot

Coffee Prince juga dibintangi oleh sang Goblin, Gong Yoo. Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita tomboy yang sering disalahsangka sebagai pria, Go Eun-chan (Yoon Eun-hye). Suatu hari, Eun-chan “direkrut” oleh Choi Han-kyul (Gong Yoo) untuk berpura-pura menjadi pacar gay-nya untuk menghindari perjodohan. Tidak hanya itu, EUn-chan juga diberi pekerjaan di kafe miliknya, “Coffee Prince”. Lucunya, Han-kyul yang tidak menyadari bahwa Eun-chan adalah seorang wanita mulai memiliki perasaan terhadap Eun-chan dan bertanya-tanya mengenai seksualitasnya.

source: https://www.dramafever.com


Boys Over Flowers (2009)

Lee Min-ho sebagai Goo Jun-pyo
Ku Hye-sun sebagai Geum Jan-di
Kim Hyun-jung sebagai Yoon Ji-hoo
Kim Bum sebagai So Yi-jung

Drama satu ini bisa dibilang merupakan drama yang mendongkrak popularitas Lee Min-ho sebagai aktor. Rilis di tahun 2009, Boy Over Flowers merupakan drama yang sangat digilai oleh remaja wanita pada masanya. Hayo ngaku, kamu termasuk enggak nih?

source: https://www.dramafever.com


Plot

Geum Jan-di (Ku Hye-sun) merupakan gadis cerdas yang miskin. Ia kemudian berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di sekolah prestisius dan elit, SMA Shinhwa. Di sekolah tersebut, Ia menjadi korban bully yang kerap dikerjai oleh F4. F4 sendiri merupakan 4 senior tampan yang sangat populer di sekolah Shinhwa, beranggotakan Jun-pyo yang arogan, Ji-hoo yang pendiam, Yi-jung yang manis, dan Woo-bin yang genit. Setelah betahan dengan berbagai perlakuan F4, Jun-pyo pun menyadari bahwa dirinya menyukai Jan-di.

source: https://korcan50years.com