Tidak perlu lagi khawatir matamu terlihat sayu, karena dengan 9 langkah mudah makeup mata ini, dijamin deh matamu bisa terlihat lebih besar dan bersinar. Yuk simak tips makeup mata seperti yang dirangkum dari More Beauty berikut ini.


Bentuk Alis


Merias mata bukan hanya perkara memakai eyeshadow saja nih, Ladies. Kamu juga perlu memperhatikan bentuk alis untuk membingkai mata.
 

source: http://www.more.com



Eyeshadow


Tambah dimensi lipatan mata: Kalau kamu sering menonton video tutorial makeup, kebanyakan beauty vlogger akan mulai memakai eyeshadow di bagian lipatan mata. Hal ini ternyata dimaksudkan untuk menciptakan dimensi pada bagian kelopak mata, agar matamu lebih mencolok. Kamu bisa menggunakan warna cokelat yang lebih tua dari warna kulit untuk mendefinisikan lipatan matamu.

Shimmer di bagian ujung dalam mata: Percaya atau enggak, ternyata mengaplikasikan shimmer yang mengkilap di bagian ujung dalam mata bisa memantulkan cahaya dan membuat matamu terlihat lebih terbuka dan bright.

Warna natural di bagian kelopak: Warnai bagian kelopak matamu dengan warna natural yang lebih cerah atau menyerupai warna kulitmu.

source: http://www.more.com
baca juga



Eyeliner


Jika di bagian upper line kamu memakai eyeliner berwarna gelap, maka di bagian lower lash line kamu bisa memakai eyeliner berwarna terang, seperti putih. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan ilusi bagian mata yang lebih lebar.

source: http://www.more.com



Bulu Mata


Jepit bulu mata: Sebelum menggunakan maskara, tips makeup selanjutnya yaitu jepit dulu bulu matamu gara terlihat lebih panjang dan lentik.

Maskara: Bukan hanya di bagian bulu mata saja nih, Ladies. Jangan  lupa juga untuk mengoleskan maskara di bulu mata bawah mata ya!

Bulu mata palsu: Terakhir, lengkapi riasan matamu dengan sentuhan bulu mata palsu! Kamu juga bisa menambahkan maskara di bulu mata palsu agar terlihat lebih pekat dan tebal, sehingga bisa membuat matamu lebih besar pula.

source: http://www.more.com