Beli di Store Resmi

Beragam merek lip tint Korea seperti Tony Molly ,Etude House dan masih banyak lagi memang banyak dijual bebaskan melalui online shop. Tapi, jika kamu tidak mau terkecoh atau tertipu membeli produk yang palsu lebih baik kamu datang langsung ke store resmi yang ada di Indonesia. Meski harga yang dijual sedikit mahal, tapi dijamin memiliki keaslian produk 100%. Tidak hanya itu, keuntungan membeli langsung di store resmi, kamu bisa mencoba testernya dan memilih produk-produk apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kamu lho.

source: http://ghiboo.com

Cek Harga Terlebih Dahulu Sebelum Membeli

Cara lainnya dalam menentukan keaslian produk lip tint Korea adalah dengan cara mengecek harga asli lip tint jika diRupiahkan ya. Cara ini dilakukan jika kamu tidak memiliki waktu yang banyak untuk datang langsung ke store, maka kamu bisa cek di berbagai online shop yang terpercaya. Ada beberapa online shop yang memasang harga lebih murah karena mengambil langsung barangnya di Korea, tapi biasanya harga yang ditawarkan tidak jauh dari distributor resmi. Jika harga yang ditawarkan di bawah harga pasaran, kamu patut curiga atas keaslian produk tersebut ya ladies!
source: http://3.bp.blogspot.com/
baca juga

Cek Fisik Produk dan Kemasan

Ada beberapa cara mengenali lipt tint Korea yang asli dan yang palsu. Misalnya dari logo pada badan lip tint tersebut, kamu sebagai pembeli harus benar-benar memastikan logo yang tertera pada badan kemasan betul-betul berkualitas. Kemasan pada produk yang palsu biasanya mudah pudar dan cetakan tulisan tidak begitu nyata.

Cek juga penulisan antara "MADE IN KOREA" yang seharusnya bertuliskan "MADE IN KOREA" . dan contoh lainnya pada produk Etude House, jika pada kemasan dijumpai tulisan "dist by/par" kemudian ada nama negara atau kota di luar Korea Selatan, dipastikan produk tersebut palsu. Atau kamu juga bisa lihat dari warna produknya. Warna yang asli biasanya memiliki warna yang sedikit gelap dan yang palsu cenderung memiliki warna pink.

source: http://2.bp.blogspot.com

Cium Aroma Produk

Lip tint Korea yang asli biasanya memiliki aroma buah-buahan yang menyegarkan seperti strawberry, cherry, blueberry dan lainnya. Sedangkan produk yang palsu seringkali didapati aroma yang kurang sedap dan menyengat serta memiliki bau zat kimia seperti obat-obatan.

source: http://3.bp.blogspot.com
baca juga

Hasil Akhir Produk

Setelah kamu aplikasikan pada bibir. Lip tint yang palsu memiliki hasil akhir yang cenderung berwarna pink terang dan tidak tahan lama, sebaliknya jika kamu memakai yang asli warna merah yang natural akan terlihat serta memiliki hasil akhir yang tahan lama. Tidak hanya itu saja, lip tint yang palsu juga cenderung punya tekstur yang lebih kering sedangkan lip tint Korea yang asli memiliki tekstur yang kental dan melembapkan bibir.

source: https://ae01.alicdn.com