Tips Padu Padan Style Hijab Rubiah


Hijab rubiah memang memiliki keunikan tersendiri untuk para hijabers yang menggunakannya. Tidak hanya memiliki tekstur yang tiga dimensi, hijab rubiah juga memiliki bahan yang cukup tebal sehingga lebih mudah diatur.

source: https://www.instagram.com/helminursifah/


Akan tetapi, untuk dapat memadukannya, kamu perlu untuk memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Gunakan hijab rubiah dengan style basic. Hindari penggunaan hijab rubiah yang dikreasikan secara rumit karena akan membuat style kamu terkesan meriah. Ingat, tekstur tiga dimensi hijab ini sudah cukup memberikan detail untuk tampilan kamu.
  2. Padukan dengan outfit polos. Jangan gunakan dress atau atasan bermotif untuk dipadukan dengan hijab rubiah karena tampilan kamu akan terkesan mencolok.
  3. Pastikan kamu menggunakan inner hijab. Inner hijab sangat membantu agar style hijab kamu tetap rapi dan tidak mudah berantakan. 


Inspirasi Style Hijab Rubiah


Sebagai referensi, berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk style hijab rubiah yang simpel dan nyaman dipakai untuk beragam occasion. Yuk, simak!

Style Formal ala Joyagh

source: https://www.instagram.com/joyagh/


Padukan hijab rubiah kamu dengan satu set baju kerja, seperti blouse, basic pants, atau blazer. Tampilan ini dapat kamu pakai saat ke kantor atau menghadiri acara penting lain.
 

baca juga


Feminine ala Ayu Indriati
 

source: https://www.instagram.com/ayuindriati/


Untuk style feminine, kamu dapat memadukan hijab rubiah kamu dengan dress. Dress yang kamu gunakan juga beragam tergantung occasion yang akan kamu hadiri. Tampilan ini akan membuat kamu terlihat semakin anggun.
 


Style Casual ala Aghnia Punjabi
 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Terakhir, kamu juga bisa mencoba style kasual ala Aghnia Punjabi yang memadukan hijab rubiah dengan tunik dan kulot. Style ini bisa banget untuk kamu pakai saat hangout atau kuliah. 

Nah, itulah beberapa tips dan tutorial fashion hijab rubiah yang bisa kamu coba. Kira-kira style mana yang paling kamu suka, ya?