Beragam model dan style hijab masa kini terus berkembang. Untuk dapat menyesuaikan semua bentuknya, kamu perlu untuk menggunakan inner sebagai penyangga rambut  serta membuat bentuknya lebih stabil.
 

source: https://www.tokopedia.com/

Akan tetapi, tidak semua inner dapat dengan maksimal berfungsi menyangga dan membuat model hijab ajeg. Semua itu bergantung pada material bahan dari inner yang kamu gunakan. Nah, berikut ini adalah daftar bahan inner hijab yang recommended untuk kamu gunakan :
 

Ciput Kaos Rayon Super

Rayon super adalah bahan tekstil yang terbuat dari material bahan jeans non-alami. Itulah sebabnya, bahan rayon jenis ini memiliki tekstur elastis yang masih relatif tebal. Selain itu, material ini juga sering dikombinasikan dengan dengan material kaos yang membuat bahan menjadi lentur, menyerap keringat, dan tidak terlalu tebal. Dijamin recommended banget untuk dipakai tanpa harus merasa kegerahan.
 

source: http://www.elevenia.co.id/

 
baca juga
Ciput Spandek

Selanjutnya, bahan ciput yang tidak kalah populer dengan kenyamanannya saat dipakai adalah ciput berbahan spandek. Spandek merupakan salah satu bahan yang memiliki tekstur elastis sehingga mampu untuk menyesuaikan bentuk kepala dan juga menyerap keringat dengan baik. Akan tetapi, bahan spandek pun ada beragam tingkatannya, pastikan kamu memilih spandek kualitas premium agar ciputmu lebih nyaman dipakai.
 

source: https://www.hijup.com/

 
Ciput Jersey

Ciput berbahan jersey juga cukup populer di kalangan para hijabers karena nyaman dan adem saat dipakai. Kain jersey merupakan bahan dengan material cotton stretch yang elastis, dan bertekstur halus. Meskipun sekilas mirip dengan spandek, kain jersey lebih tebal dibandingkan dengan spandek. Tapi, keduanya tetap sama-sama adem saat dipakai.

 

source: https://www.hijup.com/

 
baca juga


Nah, itulah beberapa pilihan bahan inner hijab yang nyaman dan adem saat dipakai seharian. Pastikan kamu selalu menanyakan material bahan hijab sebelum membelinya agar tidak salah beli, ya!