Cari Tahu Alasannya

Hal pertama atau langkah pertama ketika status teman rasa pacar ada pada dirimu dan muncul rasa cemburu, maka kamu perlu mencari tahu alasannya terlebih dahulu. Mungkin rasa cemburu itu muncul karena adanya rasa takut kehilangan perhatiannya. Terlebih nih jika kamu tahu ternyata teman kamu itu sedang naksir seseorang.

Jika kamu memang berkomitmen hanya berteman maka atasi rasa cemburu tersebut dengan memahami apa sebenarnya arti dirinya untuk kamu. Jika kamu hanya berteman tentu tidak boleh juga dong menuntut perhatian yang lebih dari sekedar teman?

source: https://www.chaostrophic.com/


 

Alihkan Perhatian

Cemburu juga bisa muncul ketika perhatian kamu hanya tertuju dan fokus pada satu orang, teman rasa pacar itu. Oleh karenanya berusahalah mencari atau mengisi waktu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. JIka kamu tidak punya kegiatan lain, hal tersebut bisa saja memicu cemburu berlebihan.

Misalnya nih kamu selama ini ke toko buku sama dia, makan sama dia, nonton juga sama dia. Cobalah sekarang kamu berusaha mengikuti kegiatan lain yang tidak harus selalu berhubungan dengan dia. Misalnya mengikuti beauty class atau ikut kelas yoga yang nantinya akan membuka peuang mendapatkan teman-teman baru juga. 

source: https://greatist.com/


 

baca juga

Membangun Rasa Percaya Diri

Rasa cemburu juga bisa terjadi akibat kurangnya rasa percaya diri. Kamu bisa saja merasa tidak lebih baik dari orang yang sedang dekat dengan teman cowok kamu atau tidak cantik seperti teman-teman ceweknya yang lain.

Semua orang pasti mempunyai kelebihan masing-masing kok. Tunjukkan selalu sisi positif kamu sehingga energi positif juga akan mengelilingi kamu. Jika sudah demikian aura yang terpancar dalam diri kamu selalu positif dan ceria sehingga kamu juga bisa menarik perhatian siapa saja.

source: http://sync.teads.tv/


 

Hindari Bersikap Berlebihan

Hal satu ini juga harus kamu tahu jika status kamu saat ini adalah teman rasa pacar. Dengan tidak bersikap berlebihan, maka rasa cemburu juga mustahil akan muncul. Berlebihan di sini misalnya nih kamu merasa dia adalah sepenuhnya milik kamu, memonopoli semua waktunya, posesif atau marah jika chat tidak langsung dibalas, dll.

Gunakan selalu akal sehat kamu untuk menghadapi status pertemanan seperti ini. Kamu boleh dekat tapi tidak harus dengan bersikap berlebihan seolah-olah dia pacar atau suami kamu.

source: https://siraplimau.com/


 

baca juga

Kurangi Rasa Ketergantungan

Kamu tidak mau nonton kalau tidak dengan dia, kamu malas ke perpustakaan tanpa dia atau hanya sekedar makan siang juga maunya dengan dia. Kemana-mana maunya dengan si teman rasa pacar ini karena sudah terlanjur nyaman. Nah, ujung-ujungnya sekali saja si dia tidak bisa menemani, kamu uring-uringan dan timbul rasa cemburu.

Jangan seperti ini ya, Ladies. Bukannya dia merasa senang tapi bisa saja dia justru pergi meninggalkan kamu. Ketergantungan seperti ini perlu kamu hindari. Cobalah untuk sesekali bepergian tanpa dia atau dengan teman kamu yang lain mungkin?

source: https://www.soompi.com/


 

Berpikir Realistis

Berpikirlah realistis jika status kamu saat ini hanya sebatas teman rasa pacar, dekat sebagai teman tapi memang sejatinya belum atau bukan pacar. Jadi, kamu juga tidak berhak cemburu layaknya pasangan yang sesungguhnya. Berikan dia kebebasan dan berikan ruang juga untuknya.

Sebaliknya beri juga ruang gerak pada diri kamu sendiri hingga tidak terpaku padanya dan terbuka dengan hal-hal baru di sekitar kamu. Mempunyai pola pikir yang realistis seperti ini dapat menghilangkan perasaan cemburu yang berlebihan.

source: https://www.lyceum.id/